Home / ARSIP

Kamis, 19 Agustus 2010 - 11:32 WIB

SIM Masuk Desa



Formulir : Beberapa orang sudah mendapatkan Formulir Pendaftaran, Pembuatan SIM Kolektif.

SumedangOnline – Pagi ini ratusan warga memadati Mapolsek Darmaraja, mereka berduyun – duyun mendaftarkan diri dalam program Pembuatan SIM Kolektif, acara yang diumumkan mulai hari kemarin tersebut mampu menjaring 235 orang pembuat SIM baru dan lama. Acara dimulai pukul 08.00 WIB, Kamis (19/08).

Dalam kata sambutannya, Kapolsek Darmaraja Kompol Nana Sumarna, mengharapkan adanya kesadaran; khususnya untuk masyarakat Darmaraja, dalam berlalu lintas. Salah satunya adalah dengan melengkapi persyaratan berkendaraan menggunakan helm, ber-stnk, dan memiliki sim.

Baca Juga  LOMBA APRESIASI SENI BAHASA DAN SASTRA SUNDA

Lebih lanjut Nana menyebutkan, selama dia bertugas di Polsek Darmaraja sudah kali ke-empat terjadi kecelakaan akibat  lalulintas.

“Saya tidak mau warga saya melanggar lalu lintas”,jelasnya.

Sementara itu Aiptu Warsito, dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sumedang lebih banyak memberikan penyuluhan dalam hal berlalu lintas, dan menyampaikan beberapa pasal yang dianggap perlu diketahui oleh Warga Darmaraja yang akan membuat SIM hari itu.

Baca Juga  Sejarah Tahu Sumedang

Semula hanya akan menjaring 168 orang pembuat SIM, namun karena permintaan terus membludak, akhirnya pihak panitia memperlonggar sampai tercatat yang terakhir 235 orang.

Ke-235 orang itu hari ini mengadakan Ujian Teori dan Praktek, “besok, akan dilanjutkan dengan sesi pemotoan dan pemeriksaan kesehatan di Sumedang”,jelas Kaca anggota Polsek Sumedang saat ditemui di balai Desa Darmaraja.**(igun)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Warga OTD Degdegan

ARSIP

SENI TRADISIONAL MERIAHKAN 7 TAHUN RADIO BEDJA

ARSIP

Wowo dan Anaknya Tewas Terjepit

ARSIP

GUBERNUR JAWA BARAT LUNCURKAN PROGRAM KESEHATAN DAERAH (JAMKESDA) DI SUMEDANG

ARSIP

SUMEDANG TAK DAPAT QUOTA PENERIMAAN CPNS

ARSIP

Hati – hati Lewati Cadas Pangeran

ARSIP

891 Warga Cilangkap Tolak Proyek Panas Bumi

ARSIP

40 Rumah untuk Korban Tanah Amblas Mubazir