Menu

Mode Gelap

Nasional · 16 Jun 2016 01:05 WIB ·

Eyang Bisa Lipat Gandakan Uang, Berhasil Tipu Rp 100 juta

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE: Ada-ada saja pelaku kriminal, salahsatunya seperti yang dilakukan, Asep Yudi Yuhendi alias Eyang Surya (36), warga Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat dan Nunut Trihatmodjo alias Totok (44), warga Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.
Ia berhasil mengelabui korban Andri Sujatmiko (36), Warga Trimulyo II, Kepek, Wonosari pada Selasa 14 Juni 2016 lalu. Akibat ulahnya tersebut korban mengalami kerugian Rp100 juta dari uang yang dia setorkan.
Beruntung aksi tersebut bisa digagalkan, setelah pelaku mengajak korban ke ATM seusai prosesi ritual saat di ATM itulah pelaku menyuruh korban untuk memasukan uang senilai Rp 500 ribu. Pada saat korban lengah, pelaku kemudian kabur. Namun aksinya kadung ketahuan, pelaku pun dikejar oleh korban dan warga.
Menurut Kanit Reskrim Polsek Bantul, Aiptu Imam Sutrisno, seperti dilansir viva.co.id, korban berhasil di tangkap.
“Dari penangkapan Eyang Surya itu kita kemudian tangkap Totok di daerah Janti,” ujar Imam.
Dalam kasus ini, kedua pelaku dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan. Polisi hingga kemarin tengah mencari Sujid yang menjadi perantara kasus penipuan itu. Eyang Surya yang ditemui usai menjalani pemeriksaan kemarin mengaku baru kali itu melakukan penipuan penggandaan uang.
“Sebenarnya saya dengan mas Totok itu juga dulunya suka cari orang pinter untuk gandakan uang, kita ini pasien juga, kebetulan ada kerjaan di Pemalang dan kita butuh modal,” kata dia. (net)

Facebook Comments Box
Baca Juga  Ini Pesan Bupati Sumedang dalam Konferensi Cabang IPNU-IPPNU
Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA