Bendungan Sadawarna, Kades: Jangan ada Warga yang Dirugikan

SUMEDANGONLINE, SURIAN: Kepala Desa (Kades) Suriamedal, Warno Adi Fadilah, berharap agar warga Suriamedal tidak sampai dirugikan dengan rencana Pembangunan Bendungan Sadawarna. Hal itu disampaikan Warno dihadapan Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, saat Milangkala ke-9 Desa Suriamedal, Kamis (28/07/2016).
Menurut keterangan Kades, pada tahun 2016 lalu, wilayah yang terkena bakal bendungan Sadawarna sudah di lakukan pendataan, rencananya pada Tahun 2017, memasuki pembebasan lahan.
“Pada Tahun 2016 ini, tanah-tanah yang akan digenang sudah didata. Pada Tahun 2017 nanti akan memasuki tahapan pembebasan lahan. Meski yang digenang bukanlah lahan permukiman melainkan pesawahan, namun warga masih khawatir,” ujar Kades Suriamedal, Warno Adi Fadilah.
Meski demikian, kata dia, yang terpenting adalah tidak ada warganya yang dirugikan dalam rencana pembangunan bendungan tersebut.
“Saya mohon bantuan Pak Bupati, kami harus bagaimana. Minta petunjuknya,” kata Kades Warno.
Menanggapi hal itu, Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, memohon izin pada warga Suriamedal agar pembangunan Bendungan Sadawarna dapat dilanjutkan dan berjalan dengan lancar.
“Mohon kerelaan Bapak Ibu sekalian jika lahannya terkena proyek ini. Mudah-mudahan program ini akan membawa dampak positif serta kemajuan bagi warga setempat,” kata Bupati.***

Baca Juga  Polres Sumedang Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Hingga Malam di Taman Telor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK