22 Jul 2016 02:35 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Redaksi
ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

Bupati H. Eka Setiawan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan, Kamis (21/7), bersilaturahmi dengan para anggota Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di rumah salah seorang alumni senior yang juga mantan pejabat Pemkab Sumedang H. Erdi Suhaya di Lingkungan Gending, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan.

Sejumlah alumni APDN, IPDN dan STPDN asal Kabupaten Sumedang, baik yang sudah purnabhakti maupun yang masih aktif bertugas, serta jajaran pengurus IKAPTK Kabupaten Sumedang dan tamu undangan tampak hadir dalam acara yang diisi dengan do’a dan tushiah oleh Ustadz Dadang Setiawan tersebut.

Ketua IKAPTK Kabupaten Sumedang, H. Sonson M Nurikhsan, mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut merupakan agenda rutin. “Silaturahmi dan halal bil halal ini merupakan salah satu kegiatan rutin dalam agenda kami . sebagai tradisi korps untuk bersilaturahmi dengan praja yang masih kuliah dan yang sudah lulus serta memperkenalkan para Muda Praja,” ujarnya.

H. Sonson juga mengemukakan, kepengurusan IKAPTK Sumedang periode 2012 – 2016 akan segera berakhir dan selanjutnya akan dilaksanakan Musda untuk memilih pengurus yang baru. “Kami merencanakan melaksanakan Musyawarah Daerah IKAPTK Sumedang untuk memilih kepengurusan yang baru setelah 5 tahun bertugas,” ungkapnya.

Mewakili purnabhkati sekaligus selaku Dewan Penasehat IKAPTK, H. Erdi Suhaya dalam sambutannya berpesan kepada para alumni yang masih aktif agar bisa bekerja dengan lebih baik lagi. “Saya berharap kepada para junior saya untuk bisa bekerja dengan baik. Tunjukkan bahwa kita mampu mengemban dan melaksanakan tugas yang dibebankan. Kita bantu dan dorong roda pemerintahan saat ini sehingga Sumedang tetap maju dan berkembang. Sing bisa, kudu bisa, pasti bisa,” kata Erdi.

Sementara Bupati Sumedang H. Eka Setiawan dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada seluruh hadirin dan menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pengurus IKAPTK Sumedang atas terselenggarakannya acara tersebut. “Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga saya haturkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Minal a’idin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, terutama kepada para sesepuh,” ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati meminta dukungan dan dorongan dari para alumni IKAPTK yang masih aktif untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugasnya sebagai Bupati. “Selaku bupati, tentu saya ingin menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan ingin memberikan pengabdian yang terbaik untuk Sumedang. Oleh karena itu, bantuan dan dukungan dari semua pihak, khususnya para alumni yang dibekali pengetahuan lebih mengenai kepamongprajaan dan kepemerintahan saya nantikan untuk mewujudkannya,” imbuhnya.

Bupati juga menekankan agar para birokrat tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugasnya menjalankan roda kepemerintahan. “Saya meminta para birokrat untuk tetap fokus bekerja dan tidak berbuat sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan diantara sesama. Dalam waktu dekat saya juga akan lakukan evaluasi dalam jajaran birokrasi,” ungkapnya.

Hal itu dilakukan karena menurutnya diperlukan energi yang besar dan segar untuk mencapai kemajuan dan mewujudkan pertumbuhan serta perkembangan pembangunan di Sumedang. “Mudah-mudahan apa yang akan dilakukan bermanfaat bagi kesejahteraan warga Sumedang,” tegasnya.

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial