Home / Politik / SUMEDANG

Jumat, 30 September 2016 - 23:32 WIB

Ketua Komisi D setuju normalisasi Sungai Cicapar



SUMEDANGONLINE: Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah, menanggapi keinginan warga Desa Ambit, Kecamatan Darmaraja, yang menginginkan adanya normalisasi sungai Cicapar dengan cara dikeruk.

[Baca Juga: Warga Ambit Minta Pemkab Sumedang Keruk Sungai Cicapar]

“Idealnya memang begitu, harus ada normalisasi terhadap badan sungai Cicapar. Kalau kita lihat, sebagian besar telah terjadi pendangkalan oleh material yang terbawa dari hulu,” kata Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Romansyah, saat dimintai tanggapannya pada sumedangONLINE, malam ini.
Ia bahkan menyebutkan, jika sisi kiri dan kanan sungai tersebut sudah sangat menghawatirkan. Dan, jika hal itu dibiarkan ia hawatir akan menimbulkan masalah yang fatal. “Termasuk juga kiri kanan sungai sudah terkena erosi cukup parah. Dan secara teknis saya kira perlu dilakukan kajian oleh dinas teknis, terkait titik mana yang paling urgent untuk dilakukan pengerukan atau normalisasi,” ungkapnya.
Disinggung, apakah pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap dinas yang berkaitan erat dengan masalah tersebut. Secara diplomatis ia menyebutkan akan melakukan pembahasan terlebih dahulu secara menyeluruh. “Nanti kita bahas secara menyeluruh apa yang harus kita lakukan terhadap dampak banjir bandang Cicapar. Termasuk adanya jembatan yang ambrol karena terjangan air Cicapar yang membawa material yang sangat besar,” jelasnya.***

Baca Juga  Hasan Ajak IPNU-IPPNU Sumedang Optimalkan Kaderisasi Dimasa Pandemi Covid-19
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, saat melakukan pengecekan rutin pos pengamanan Ketupat Lodaya 2020 di Alun-Alun Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Kamis 14 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Kapolres Imbau Warga Sumedang Tak Mudik

Pilihan Redaksi

BPD Prabowo-Sandi Kabupaten Sumedang Bidik Kemenangan Telak

SUMEDANG

macet, karnaval mobil hias
Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan dan Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah meninjau langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari APBD Kabupaten Sumedang di Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Selasa, 14 Juli 2020. Bantuan yang diberikan pada 28 kepala keluarga penerima manfaat i

SUMEDANG

Camat Cimalaka dan Anggota DPRD Sumedang Tinjau Pembagian BLT

KESEHATAN

Kabar gembira Bidan PTT akan segera diangkat jadi PNS

Pilihan Redaksi

Penyuluh Agama Islam Tanjungsari Doakan Pemilu 2019 Sukses Aman dan Damai

Pilihan Redaksi

Mak Acih terusir dari rumahnya. Ini alasannya …
Kasubag Kepegawaian dan Kearsipan pada Setda Kabupaten Sumedang, Nandar Kusnandar

Pilihan Redaksi

2 Juni Absen Digital di Lingkup Pemkab Sumedang 90 Persen Mendadak Error