Menu

Mode Gelap

KESEHATAN · 3 Nov 2016 15:22 WIB ·

Bantu warga Mulyasari, kades hibahkan mobil untuk dijadikan ambulans

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE: Ini patut ditiru. Desa Mulyasari, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, memiliki sebuah kendaraan operasional ambulan khusus untuk warganya. Pengadaan mobil tersebut tanpa mempergunakan bantuan pemerintah baik dari APBN maupun APBD Kabupaten Sumedang atau Provinsi Jawa Barat. Namun, menurut Kepala Desa Mulyasari Deni Heripan, mobil ambulan yang tersebut hibah dari warganya.

“Bukan dari APBD maupun APBN ini murni dana hibah dari saya yang dihibahkan ke Desa Mulyasari. Ini untuk memfasilitasi pelayanan warga masyarakat khususnya untuk bidang kesehatan,” kata Deni Heripan saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Tahun 2019 di Sumedang 1.769 Sapi Kurban Dipotong, 2020 Ditargetkan Sama

Kendaraan tersebut merupakan mobil jenis mini bus tahun 1987, yang sedang 2015 telah dihibahkan dengan dimodifikasi jadi mobil ambulans. “Kalau untuk operasionalnya. Alhamdulillah kita diadakan musyawarah dengan RT RW dengan tokoh masyarakat, jadi ada kesepakatan untuk biaya operasional perbulannya itu RW mengadakan iuran rutin sebesar Rp 30 ribu per-RT. Itu dipergunakan untuk pembiayaan kendaraan ini,” tuturnya.

Baca Juga  Derita Annisa, tega bapak ninggalin anaknya yang lumpuh

Lanjutnya, mobil tersebut gratis dipergunakan baik oleh orang yang sakit maupun tidak, karena sudah teranggarkan pada iuran rutin bulanan. “Alhamdulillah, warga masyarakat menyambut baik, karena mereka merasa dibantu dan diringankan karena. Kalau mereka membutuhkan mobil untuk pulang pergi, kalau menyewa mobil umum itu sudah Rp 100 ribu. Setelah adanya ambulan ini, beban masyarakat jadi ringan,” pungkasnya. (iwn)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Waspada, Hipertensi Penyakit Tak Menular Tapi Penyebab Tertinggi Kematian di Indonesia

8 November 2021 - 12:16 WIB

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, H. Aan Sugandi saat foto bersama dengan para jurnalis. Senin, 8 November 2021.

Lima Minuman Menyehatkan Mampu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

31 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Minuman Sehat

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi