Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Kamis, 8 Desember 2016 - 12:33 WIB

Menpora: Selamat Atas Perjuangan Boaz Solossa dkk



SUMEDANGONLINE, BALI — Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas perjuangan Timnas Indonesia yang akhirnya berhasil maju ke final Suzuki AFF Cup 2016 setelah bermain imbang 2-2 (4-3) di pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam. Menpora yang menyaksikan langsung dari Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Denpasar, Bali dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, menyampaikan inilah kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Saya bangga melihat perjuangan para punggawa Timnas Indonesia pada pertandingan tadi malam. Semangat dan kerja keras mereka di lapangan benar-benar luar biasa dan tidak mengenal lelah, saya mengucapkan selamat. Semoga hasil baik ini terus berlanjut hingga pertandingan final dan syukur-syukur bisa menjadi juara AFF tahun ini,” kata Menpora yang ikut didampingi Wakil Bupati Ketut Sulasa.

Baca Juga  Menpora Sambut Timnas dengan Pengalungan Bunga dan Pastikan Bonus Ada

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam WIB, Indonesia yang sebelumnya dapat banyak tekanan memimpin lebih dulu lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-54.

Lilipaly melakukan kerjasama satu-dua dengan Boaz Solossa yang kemudian mengirim umpan silang untuk melahirkan kemelut di depan gawang Vietnam. Kekeliruan antisipasi kiper dan bek Vietnam membuat bola meluncur ke gawang dan Lilipaly memastikannya masuk.

Setelah itu Vietnam harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-77 setelah kiper Manh Tran Nguyen dapat kartu merah langsung akibat menendang Bayu Pradana. Akibat sudah melakukan tiga pergantian, bek Que Ngoc Hai pun harus jadi kiper dadakan.

Keunggulan jumlah pemain tak dapat dimaksimalkan Indonesia. Di menit ke-84 Vietnam justru menyamakan skor lewat gol dari Vu Van Thanh yang meneruskan bola tendangan bebas rekannya. Di menit-menit akhir menuju habisnya masa 90 menit, Vietnam membuat gol lagi. Vu Minh Tuan mencetak gol guna mengubah skor jadi 2-1 buat keunggulan tuan rumah. Skor agregat jadi 3-3.

Baca Juga  Kemenpora dan DPR RI Bahas Renovasi Gelora Bung Karno

Hal itu membuat pertandingan dilanjutkan ke extra time. Manahati Lestusen akhirnya memastikan kemenangan Indonesia di menit ke-97 lewat sepakan dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Ferdinan Sinaga dilanggar di kotak terlarang.

Dengan hasil tersebut Indonesia maju ke final untuk menanti pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Thailand lawan Myanmar. Thailand, yang dihadapi Indonesia di fase grup, untuk sementara unggul agregat berkat kemenangan 2-0 di markas Myanmar.(dok/amr)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

O2SN, Erdogan Sumbang Tiga Emas untuk Kontingen Cimalaka

Pilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sumedang Bakal Diguyur Hujan Ringan

Pilihan Redaksi

Petani Mekarasih Butuh Pemasaran Indigofera

Pilihan Redaksi

Ini Pesan Bupati Sumedang dalam Konferensi Cabang IPNU-IPPNU
12 jurnalis yang tergabung dalam IJTI Suma ini masih menjalani isolasi mandiri di GIM Sumedang karena hasil swab tak kunjung keluar.

Pilihan Redaksi

Hasil Swab Para Jurnalis Tak Kunjung Keluar, Bantuan Isolasi Juga Tak Datang

Pilihan Redaksi

#Mudik2019, Ini yang Harus Diwaspadai Pemudik di Jalur Alternatif Sumedang-Malangbong via Wado

Pilihan Redaksi

Komisi D: Pembebasan lahan bendung Rengrang ditarget beres 2017
Mamat Rohmat, selaku Kepala Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang saat meninjau Kelompok Tani Sauyunan Dusun Lemah Neundeut yang membudidayakan ubi cilembu.

BISNIS

Harga Jual Ubi Cilembu Saat Panen Rendah, Kades Cimarias: Jangan Patah Semangat