Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 8 Des 2016 12:33 WIB ·

Menpora: Selamat Atas Perjuangan Boaz Solossa dkk

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE, BALI — Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas perjuangan Timnas Indonesia yang akhirnya berhasil maju ke final Suzuki AFF Cup 2016 setelah bermain imbang 2-2 (4-3) di pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam. Menpora yang menyaksikan langsung dari Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan Denpasar, Bali dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, menyampaikan inilah kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Saya bangga melihat perjuangan para punggawa Timnas Indonesia pada pertandingan tadi malam. Semangat dan kerja keras mereka di lapangan benar-benar luar biasa dan tidak mengenal lelah, saya mengucapkan selamat. Semoga hasil baik ini terus berlanjut hingga pertandingan final dan syukur-syukur bisa menjadi juara AFF tahun ini,” kata Menpora yang ikut didampingi Wakil Bupati Ketut Sulasa.

Baca Juga  Minim Dukungan Pemda, IPSI Bidik Juara Umum di Popwil

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016) malam WIB, Indonesia yang sebelumnya dapat banyak tekanan memimpin lebih dulu lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-54.

Lilipaly melakukan kerjasama satu-dua dengan Boaz Solossa yang kemudian mengirim umpan silang untuk melahirkan kemelut di depan gawang Vietnam. Kekeliruan antisipasi kiper dan bek Vietnam membuat bola meluncur ke gawang dan Lilipaly memastikannya masuk.

Setelah itu Vietnam harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-77 setelah kiper Manh Tran Nguyen dapat kartu merah langsung akibat menendang Bayu Pradana. Akibat sudah melakukan tiga pergantian, bek Que Ngoc Hai pun harus jadi kiper dadakan.

Keunggulan jumlah pemain tak dapat dimaksimalkan Indonesia. Di menit ke-84 Vietnam justru menyamakan skor lewat gol dari Vu Van Thanh yang meneruskan bola tendangan bebas rekannya. Di menit-menit akhir menuju habisnya masa 90 menit, Vietnam membuat gol lagi. Vu Minh Tuan mencetak gol guna mengubah skor jadi 2-1 buat keunggulan tuan rumah. Skor agregat jadi 3-3.

Baca Juga  #PRAYACEH Sejumlah gempa kecil masih terjadi, warga tidur di luar

Hal itu membuat pertandingan dilanjutkan ke extra time. Manahati Lestusen akhirnya memastikan kemenangan Indonesia di menit ke-97 lewat sepakan dari titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Ferdinan Sinaga dilanggar di kotak terlarang.

Dengan hasil tersebut Indonesia maju ke final untuk menanti pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Thailand lawan Myanmar. Thailand, yang dihadapi Indonesia di fase grup, untuk sementara unggul agregat berkat kemenangan 2-0 di markas Myanmar.(dok/amr)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Harumkan Nama Sumedang Diajang PON, Atlet Berprestasi Dijanjikan Lapangan Kerja

31 Desember 2021 - 22:56 WIB

Sebanyak 22 atlet dan delapan official Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua dari Kabupaten Sumedang, mendapat bonus dari Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir di Gedung Negara Sumedang. Jumat, 31 Desember 2021.

Beringin Cup 2021 Cari Bibit Unggul Atlet Bola Volley

18 Desember 2021 - 17:45 WIB

Sebanyak 20 tim bola volley perempuan turut serta dalam Beringin Cup yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di Lapang Volley Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 18 Desember 2021.

490 Atlet Tenis Meja se Jabar Turut Serta dalam PTMSI Cup 2021

18 Desember 2021 - 16:15 WIB

Sebanyak 490 atlet tenis meja se Jawa Barat yang tergabung dalam Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) turut serta dalam PTMSI Cup 2021 di Bale Pabukon Universitas Padjadjaran (Unpad) Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

GOR Geboth Rancamulya Segera Luncurkan Shuttlecock Sendiri

18 Desember 2021 - 09:24 WIB

Shuttlecock dengan merek Geboth yang rencananya akan diproduksi secara masal oleh pemuda di GOR Badminton Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

UPI Kampus Sumedang Gelar Lomba Atletik

15 Desember 2021 - 18:27 WIB

Beberapa peserta saat turut serta dalam Festival Gerak Himpunan Mahasiswa PGSD Tahun 2021 UPI Kampus Sumedang di Lapang Cigugur, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. 12 - 14 Desember 2021.

[Full Time LIGA 3] Perses Sumedang Dipermalukan Persikab Bandung 4-1

6 Desember 2021 - 17:39 WIB

Perses Sumedang tertinggal 2-1 dari Persikab Bandung dalam Liga 3 Seri 1 Regional Jawa Barat 2021 yang akan di selenggarakan di Si Jalak Harupan Kabupaten Bandung. Senin, 12 Desember 2021.
Trending di OLAHRAGA