OLAHRAGA, Pilihan Redaksi

IPSI Sumedang terus bina para pesilat

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumedang tak hentinya mempertajam potensi atlit yang diimplementasikan melalui kejuaraan pencak silat antar pelajar se-Kabupaten Sumedang, di Gedung Olahraga Tadjimalela Kota Sumedang, Sabtu (25/3/2017). | FOTO:

SUMEDANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumedang tak hentinya mempertajam potensi atlit yang diimplementasikan melalui kejuaraan pencak silat antar pelajar se-Kabupaten Sumedang, di Gedung Olahraga Tadjimalela Kota Sumedang, Sabtu (25/3/2017).

Tercatat sekira 160 pelajar mengikuti kejuaraan tersebut dan itu salah satu bentuk pembinaan IPSI Sumedang terhadap atlit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kegiatan ini merupakan implementasi kapasitas IPSI Sumedang untuk membina atlit pencak silat di Sumedang,” kata Ketua IPSI Sumedang, Agus Budi Cahyanto kepada Kabar Priangan Online (KAPOL), di Sumedang.

Baca Juga  Zaenal-Asep Tetap Harus Berjuang, Widodo Ajak Masyarakat Disiplin

Dikatakan, IPSI Sumedang tak hentinya melakukan pembinaan terhadap atlit yang tujuannya persiapan dalam Popwilda di Pangandaran.

“Kegiatan ini upaya seleksi, dengan harapan terjaring atlit muda berbakat,” tutur Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0610 Sumedang itu.

Ia mengapresiasi animo para atlit serta paguron, yang tampak antusias dalam mengikuti kejuaraan tersebut. 

Baca Juga  Minim Dukungan Pemda, IPSI Bidik Juara Umum di Popwil

“Kami mengevaluasi setelah melihat kemampuan peserta, tampaknya untuk teknis sudah matang yang juga mesti dipertajam kesiapan mentalnya,” ujar Agus.

Kejuaraan sekarang, kata dia, jumlah peserta ada peningkatan dari sebelumnya hanya diikuti 135 atlit.

“Juara dalam kesempatann ini, akan di training center pada akhir bulan ini selama dua minggu,” ucapnya.

Pada training center tersebut, ujar dia menambahkan, ada tim terpadu diantaranya bidang teknis, tim kesehatan, tim medis dan tim fisik.

Baca Juga  Minim perhatian, IPSI Sumedang mampu borong medali di Popwil 2017

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa pencak silat merupakan napas budaya bangsa ini.

“Kami bertekad untuk mengoptimal kiprah para atlit pencak silat di Sumedang. Setidaknya, kami sudah berbuat melalui kerja nyata dalam membina atlit pencak silat Sumedang,” tuturnya.

Dikatakan, IPSI Sumedang secara bertahap dan rutin menggelar kejuaraan. 

“Kejuaraan, tak terlalu besar tapi yang oenting rutinitasnya secara bertahap dan berkelanjutan,” ujarnya. (Aa/Forkowas)***

Tinggalkan Balasan