Home / SUMEDANG

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:16 WIB

IKA UNPAD Gelar Vaksinasi di Kecamatan Cibugel Sumedang

Sebanyak 1.500 warga di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang turut serta dalam vaksinasi Tahap I yang digelar di dua tempat di Kecamatan Cibugeul. Selasa, 27 Juli 2021.

IWAN RAHMAT/SO VAKSINASI: Sebanyak 1.500 warga di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang turut serta dalam vaksinasi Tahap I yang digelar di dua tempat di Kecamatan Cibugeul. Selasa, 27 Juli 2021.


SUMEDANG – Sebanyak 1.500 warga di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang turut serta dalam vaksinasi Tahap I yang digelar di dua tempat di Kecamatan Cibugeul. Selasa, 27 Juli 2021.

“Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Puskesmas Cibugel, kemudian juga dengan IKA UNPAD dan Forkompimcam Cibugel menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat,” ujar Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dr Reny K. Anton pada SumedangOnline.

Baca Juga  893 Titik KJA di Jatigede Ditertibkan, Satpol PP Pastikan Tak Ada Pertentangan Antara Perda dan PP

Kisaran sasarannya sebut Renny sebanyak 1.500, dengan dibagi dua tempat yakni di Wisma Wiraatmadja dan di Desa Cipasang. Untuk tenaga kesehatannya sebut dia, berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Puskesmas Cibugel yang dibantu oleh IKA Unpad.

“Hari ini kita mendapatkan tambahan 1000 Dosis untuk sasaran di Cibugel atas inisiatif dari IKA UNPAD dan bekerja sama dengan kami untuk memberikan pelayanannya dari Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga  Satpol PP Minta 250 Kios di Pasar Sandang Sumedang Tutup

Disebutkan Renny, vaksinasi merupakan salahsatu upaya dari Pemerintah untuk memutus rantai penularan dan juga memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat bisa lebih mendapatkan imunitas tubuh, sehingga penularan dapat dicegah,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

APDESI Sumedang Gelar Bukber

Pilihan Redaksi

Atasi Bencana Cimanintin Pj Bupati Sumedang Temui Kemensos

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang: Pancasila Rumah Kita
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pondok Pesantren Al Falahiyyah, Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Rabu 17 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Kalangan Pesantren Dukung Kepgub Revisi, Wagub: Aktivitas Pesantren Dilakukan Hati-hati

Pilihan Redaksi

Pemasangan Bronjong Penahan Tanah Dusun Cisumur Dipertanyakan, Ini Jawaban Sekdes
Ratusan aparat keamanan melakukan pengawalan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara. Selasa, 3 Agustus 2021.

Pilihan Redaksi

Ratusan Personel Keamanan Kawal Eksekusi Pengosongan Tanah dan Bangunan Terdampak Tol Cisumdawu

Pilihan Redaksi

Balita dipenampungan butuh susu, selimut dan sembako

Pilihan Redaksi

Lapas Klas II B Sumedang Canangkan Zona Wilayah Bebas Korupsi