IKA UNPAD Gelar Vaksinasi di Kecamatan Cibugel Sumedang

Sebanyak 1.500 warga di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang turut serta dalam vaksinasi Tahap I yang digelar di dua tempat di Kecamatan Cibugeul. Selasa, 27 Juli 2021.
Sebanyak 1.500 warga di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang turut serta dalam vaksinasi Tahap I yang digelar di dua tempat di Kecamatan Cibugeul. Selasa, 27 Juli 2021.

SUMEDANG – Sebanyak 1.500 warga di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang turut serta dalam vaksinasi Tahap I yang digelar di dua tempat di Kecamatan Cibugeul. Selasa, 27 Juli 2021.

“Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Puskesmas Cibugel, kemudian juga dengan IKA UNPAD dan Forkompimcam Cibugel menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat,” ujar Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dr Reny K. Anton pada SumedangOnline.

Baca Juga  893 Titik KJA di Jatigede Ditertibkan, Satpol PP Pastikan Tak Ada Pertentangan Antara Perda dan PP

Kisaran sasarannya sebut Renny sebanyak 1.500, dengan dibagi dua tempat yakni di Wisma Wiraatmadja dan di Desa Cipasang. Untuk tenaga kesehatannya sebut dia, berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Puskesmas Cibugel yang dibantu oleh IKA Unpad.

Baca Juga  Sumedang Gelar Bumdes Award 2020, Herman Berharap dapat Memotivasi Desa

“Hari ini kita mendapatkan tambahan 1000 Dosis untuk sasaran di Cibugel atas inisiatif dari IKA UNPAD dan bekerja sama dengan kami untuk memberikan pelayanannya dari Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga  Di Bandung, Buat Akta Kelahiran Lebih dari Dua Minggu

Disebutkan Renny, vaksinasi merupakan salahsatu upaya dari Pemerintah untuk memutus rantai penularan dan juga memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat bisa lebih mendapatkan imunitas tubuh, sehingga penularan dapat dicegah,” imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan