Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 16 Juni 2017 - 04:08 WIB

Duh, belum setahun diperbaiki jalan menuju Desa Margalaksana sudah rusak

Penampakan jalan ke Desa Margalaksana yang sudah rusak kembali padahal belum setahun diperbaiki.

JALAN KE DESA MARGALAKSANA: Penampakan jalan ke Desa Margalaksana yang sudah rusak kembali padahal belum setahun diperbaiki.


sumedangonline.com, SUMEDANG – Lebih dari Dua kilometer dari perbatasan Kelurahan Pasanggrahan Baru hingga ke Kantor Desa Margalaksana kecamatan Sumedang Selatan kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kondisi jalannya rusak berat.

Padahal konon perbaikan jalan tersebut dilakukan kurang dari Setahun yang lalu. Pantauan reporter Sumedang Online, Iwan Rahmat, terlihat dari pertigaan Jalan Lebakhuni menuju Margalaksana terdapat sejumlah titik kerusakan baik yang ringan maupun berat. Sehingga perlu adanya perbaikan dari pemerintah kabupaten Sumedang.

Kepala Desa Margalaksana Andre Mochtar membenarkan terkait kembali rusaknya jalan tersebut, ia mengatakan jalan yang rusak tersebut statusnya merupakan jalan kabupaten bukan jalan desa. Sehingga pihak desa tidak pernah meminta, tetapi harus adanya kesadaran sendiri langsung melihat bagaimana kondisi jalan yang semakin rusak parah.

Baca Juga  Ini tanggapan Komisi D terkait jalan rusak di Jalan Palasari Ujung Jaya

Disebutkan Andre, perbaikan jalan sebelumnya pun tidak dilakukan secara menyeluruh hanya berupa tambal sulam sehingga kembali rusak. “Beberapa kali memang diperbaiki, tapi memang tidak full hanya pada spot-spot yang dilaksanakan oleh pemerintah. Ini akibatnya jalan di sini baik yang lainnya rusak kembali. Ini diperbaiki, ini rusak,” kata Andre.

Rencananya perbaikan jalan tersebut akan dianggarkan dari Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK). Namun ia berharap pengerjaan perbaikan jalan nanti agar dilaksanakan secara maksimal. “Karena ini kan desa yang sangat dekat dengan pemerintahan kabupaten. Banyak temen-temen juga dari Bandung yang ke sini bilang, koq jalan ke Margalaksana seperti ini, padahal aksesnya lebih dekat dengan pemerintah.”

Baca Juga  Ini alasan kenapa truk bertonase berat masih melintas jalur Cijelag-Cikamurang

“Harapan saya, mohon maaf. Pemerintah bisa (memperbaikinya secara full), kenapa saya tidak banyak meminta saya ingin tahu seberapa besar kepekaan dari pemerintah. Karena banyak desa-desa yang lain juga yang kondisi jalannya kurang laik, apalagi ini jalan kabupaten,” imbuhnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengikuti sosialisasi Literasi Zakat yang digelar Baznas Kabupaten Sumedang, Selasa 6 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Potensi Zakat ASN Terus Digenjot, Baznas Gelar Sosialisasi Literasi Zakat

Pilihan Redaksi

Disdukcapil Sumedang, Serah Terima Data Pemilih Sementara

Pilihan Redaksi

Ini Perkembangan Terakhir Pergerakan Tanah Lambat di Cimanintin
Kepolisian Resort Sumedang Sektor Sumedang Selatan terus meningkatan pengawasan terhadap para pengunjung objek wisata yang ada di wilayahnya. Rabu, 16 September 2020 kemarin.

SUMEDANG

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Objek Wisata di Sumedang Diwajibkan Pakai Masker

SUMEDANG

Sumedang Belajar LPSE ke Payakumbuh
Program Desa Cantik Simpatik dan Integrasi e-Sakip Desa dengan Sistem Informasi Desa, Program di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jumat 4 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Mendes PDTT Resmikan Program Desa Cantik Simpatik dan Integrasi e-Sakip Desa di Sumedang

Pilihan Redaksi

DPD PKS Sumedang bulat rekomendasikan Eka Setiawan

Pilihan Redaksi

Realcount Pilbup Sumedang, Dony Unggul Sementara