Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:06 WIB

Heboh LGBT, Ini Saran Kapolres Sumedang

FOTO: Dakwatuna

LGBT-PENYAKIT: FOTO: Dakwatuna


[DESK] Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) kembali mencuat. Itu setelah sejumlah grup di media social terbongkar. Tidak terkecuali di Sumedang grup LGBT terpantau di salahtu grup Gay Ganteng Sumedang mencapai 1.194 anggota. Dari intensitas data terpantau grup tersebut terbilang aktif.

Belum diketahui, latar belakang kenapa munculnya grup tersebut. Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyebutkan LGBT merupakan hal yang menular, karena pergaulan dan komunitas. Maka sebut Kapolres Sumedang, salahsatu obatnya adalah keluarga.

Baca Juga  Pertaruhkan Nyawa Demi Kebut Infrastruktur

“Kalo lingkup keluarga tidak mau peduli ya sangat mudah disusupi komunitas seperti itu. Ini tugas seluruh pihak untuk memperbaiki akhlak dan lebih peduli ke keluarga,” ujar AKBP Hartoyo dalam perbincangan di Grup Komunitas Cyber Sumedang, Rabu (10/10/2018).

Adanya grup-grup tersebut sejalan dengan kemajuan teknologi, sehingga perlu adanya pengawasan penggunaan telepon genggam, terutama jika anak menginjak remaja. “Dulu mencari komunitas susah karena konvensional, sekarang dengan kecanggihan IT dan sosial media tinggal searching siapa? Komunitas muncul di sekitar kita. Awasi HP anak masing-masing terutama yang menginjak remaja,” sarannya.

Baca Juga  Renovasi Ambruknya Atap Gedung Geo Theater Menunggu Hasil Kajian Konsultan

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, saat dikonfirmasi adanya LGBT di Sumedang tidak sejalan dengan visi Sumedang Simpati yang lebih condong ke agamis. Bupati menyebutkan pihaknya akan segera melakukan tindakan pencagahan terhadap dugaan adanya grup LGBT Sumedang di media social.

“Nanti akan segera ditindaklanjuti pencegahannya,” kata Dony Ahmad Munir. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Upen Supenti (kanan) saat menunggu giliran Bantuan Langsung Tunai (BLT) non-DTKS Kabupaten Sumedang di GOR Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang. Sabtu, 02 Mei 2020.

SUMEDANG

Supenti: Harusnya Kompensasi Listrik Merata

FEATURE & OPINI

Wajah Baru Alun-alun Sumedang (Bagian 2)

Pilihan Redaksi

Eka dan Agung Terlihat di Ikrar Pemenangan PKS

SUMEDANG

Tolak Geothermal!

Pilihan Redaksi

Al-Qur’an Obat Mujarab Manusia Yang Tersiksa Hati Nuraninya
Bupati Sumedang saat menerima Audiensi dengan DPC Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang. Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANG

Kabupaten Sumedang dapat Dukungan Program Vaksinasi dari Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi

Pilihan Redaksi

PLN Area Sumedang Pamerkan Motor Listrik

Pilihan Redaksi

Komisioner KPU Sumedang Bakal Diisi Wajah Baru