Beringin Cup 2021 Cari Bibit Unggul Atlet Bola Volley

Sebanyak 20 tim bola volley perempuan turut serta dalam Beringin Cup yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di Lapang Volley Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 18 Desember 2021.
Sebanyak 20 tim bola volley perempuan turut serta dalam Beringin Cup yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di Lapang Volley Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 18 Desember 2021.

SUMEDANGONLINE, Darmaraja: Sebanyak 20 tim bola volley perempuan turut serta dalam Beringin Cup yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang di Lapang Volley Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Sabtu, 18 Desember 2021.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Sidik Jafar menyebutkan diselenggarakannya Beringin Cup 2021 merupakan sebagai salahsatu upaya untuk mendapatkan atlet-altet bola volley perempuan yang andal, yang dapat mengharumkan nama baik daerah.

“Mudah-mudahan dari kegiatan di Beringin Cup ini akan ada potensi-potensi pemain yang kita harapkan bisa membawa nama baik daerah Kabupaten Sumedang ke tingkat Provinsi Jawa Barat maupun Nasional. Dengan kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain bola volley yang andal, terutama kita tidak melihat potensi-potensi dari daerah,” ungkap Sidik Jafar disela kegiatan Beringin Cup yang diselenggarakan di Lapang Volley Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sabtu, 18 Desember 2021.

Baca Juga  Perses Sumedang Berhasil Permalukan PSGJ 5-2

Rasa optimisme Jafar, makin tinggi manakala dia melihat para peserta merata hampir mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. “Ya mudah-mudahan potensi-potensi di tiap-tiap daerah ini bisa kelihatan. Mutiara-mutiara yang betul betul nanti bisa membawa harum nama daerah Kabupaten Sumedang, ini yang kita harapkan dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Kapolri Copot Tujuh Pejabat Kepolisian

Selain itu sebut Jafar, dari terselenggaranya Beringin Cup 2021 secara tidak langsung berdampak pada ekonomi kreatif.

“Dengan adanya kegiatan ini, suatu kejenuhan selama satu setengah tahun dengan wabah Covid-19. Ini sekarang bisa meningkatkan ekonomi kreatif, khususnya di Desa Sukaratu. Kita lihat masyarakat antusias, para pedagangnya antusias. Ya, mudah-mudahan dari kegiatan ini timbulah ekonomi yang baik khususnya di wilayah Darmaraja. Barangkali itu yang kita harapkan,” bebernya.

Kepala Desa Sukaratu, Sahya Sukarya Putra menyambut baik penyelenggaraan Beringin Cup 2021 yang diselenggarakan di wilayahnya. Tentu saja sebut dia, karena masih ditengah pandemic Covid-19 pihaknya tetap menerapkan protocol kesehatan yang sangat ketat.

Baca Juga  Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Kebetulan Pak Jafar Sidik, adalah Putra Daerah dari Desa Sukaratu dan kami juga atas dasar hasil musyawarah khususnya para tokoh yang ada di Desa Sukaratu sangat mendukung sekali. Karena ini merupakan citra yang sangat positif kita dorong untuk mencari bibit bibit di dalam yang berkaitan dengan olahraga bola volley,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan