Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 2 Juni 2017 - 01:34 WIB

Sekda Zaenal Alimin ajak ASN renungi makna Pancasila yang sesungguhnya

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Setda Kabupaten Sumedang, Kamis (1/6/2017).

  HARI LAHIR PANCASILA: Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Setda Kabupaten Sumedang, Kamis (1/6/2017).


SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H Zaenal Aimin mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama merenungi dan meyakini makna Pancasila yang sesungguhnya.

Hal itu dikatakan Zaenal Alimin usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Kegiatan tersebut menurut Zaenal Alimin merupakan baru kali pertama diselenggarakan

”Upacara yang pertama pemerintah menyelenggarakan hari lahir Pancasila dengan dilaksanakan upacara hari Pancasila, tentu pemerintah berharap bangsa Indonesia benar-benar mengakui dan meyakini Pancasila itu satu-satunya Dasar Negara dan Ideologi Negara,” kata Zaenal Alimin usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Setda Kabupaten Sumedang, Kamis (1/6/2017).

Baca Juga  Waspada Corona, Baru Dibuka Alun-Alun Sumedang Akan Ditutup Lagi

”Saya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang memohon kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, kepada seluruh elemen masyarakat dan organisasi di Kabupaten Sumedang untuk merenungi makna Pancasila dengan makna yang sesungguhnya dan meyakini bahwa Pancasila merupakan qudrat bagi bangsa Indonesia untuk dijadikan sebagai dasar Negara, dan dengan Pancasila itulah kita melihat realita bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, dan bahasa. Berpuluh ribu pulau yang ada di Indonesia bisa tetap bertahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan keanekaragaman dari berbagai sisi bisa memegang teguh semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya.

Baca Juga  Sekda Zaenal Alimin ajak warga dukung program pemerintah

”Inilah merupakan sebuah kebanggaan bagi kita dan modalnya dengan dasar negara Pancasila, marilah kita yakni benar, dasar Negara yang cocok bagi bangsa Indonesia adalah Pancasila,” tandasnya.

Dalam kegiatan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang bertindak selaku pembina upacara Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Bupati Sumedang Hadiri Maulid Nabi di Kelurahan Cipameungpeuk
Prosesi pelantikan Pengurus DPD PGMI Kabupaten Sumedang masa bakti 2020-2025 oleh Ketua DPW PGMI Provinsi Jawa Barat di Gedung Aula Kemenag Kabupaten Sumedang. Sabtu, 6 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

DPD PGMI Sumedang Diminta Jaga Marwah Madarasah, Lantang Suarakan Aspirasi Guru

Pilihan Redaksi

Dedi Mulyadi sentil truk melebihi tonase dan galian c

Nasional

Sssst Ini loh Besaran THR PNS
Sejumlah peserta tengah antre untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim 0610/Sumedang.

Pilihan Redaksi

Kodim 0610/Sumedang Ikut Peringati Hari Donor Darah se-Dunia
Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melakukan Karbak) pembersihan daerah aliran sungai dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai maupun lokasi pinggir jalan utama, Minggu 30 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Jaga Kebersihan Lingkungan, Kodim 0610/Sumedang Bersama Warga Kompak Gelar Karbak

Nasional

Ini Tata Pakaian Pada Acara Kenegaraan dan Acara Resmi

Pilihan Redaksi

Hari ini 3 Ribu Kendaraan Melintasi Sumedang