Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 20 September 2017 - 17:05 WIB

Syaikhu Sebut PKS akan dukung Eka untuk jadi calon Bupati Sumedang



SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, H. Ahmad Syaikhu menyebutkan jika pihaknya mendapatkan masukan dari beberapa organisasi kemasyarakat (Ormas) di Sumedang untuk mendukung Eka Setiawan menjadi calon bupati Sumedang periode 2018-2023.

“Insyaallah kita terus mendapatkan masukan masukan dari berbagai ormas. Tadi juga kita mendapatkan dukungan dari beberapa ormas di kabupaten Sumedang ini bahwa memang kita akan berusaha untuk mendukung Eka (Eka Setiawan, petahana Bupati Sumedang, Red.). Tapi karena tidak cukup PKS ini hanya punya enam kursi, kita akan coba dapatkan dukungan dari yang lain, mudah mudahan seperti di Provinsi dengan Gerindra sehingga cukup. Sehingga antara Provinsi dan Kabupaten sejalan,” kata H. Ahmad Syaikhu, ketua DPW PKS Jawa Barat.

Baca Juga  Meski Terminal Kmp Rambut Telah Dibuka, MS Baru Akan Beroperasi 14 Juni

Alasan pengusungan Eka Setiawan itu, lantara dirinya dinilai telah berhasil membangun kabupaten Sumedang. “Saya juga mendapat cerita cerita dari temen temen di PKS Sumedang, dan saya juga karena sama sama sebagai eksekutif saya sebagai wakil di Kota Bekasi, beliau di sini. Sering dalam pertemuan pertemuan kita sharing. Cukup sukses dalam membangun kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Baca Juga  Fraksi PKS Gelar Diskusi Publik RUU Sumber Daya Air

Diyakinkan wartawan apakah benar benar PKS akan mengusung Eka. “Insyaallah kita akan mengusung beliau (Eka Setiawan), tetapi kan kita tidak cukup, kita juga berharap Pak Eka dapat mengajak partai yang lain,” ujarnya.

“Tadi juga kita tawarkan ke beliau, kalau dia bersedia. Kita akan jadikan beliau dewan pakar di PKS, dengan rasa kepemilikan kader kader PKS, beliau juga kuat dan mesin partai akan bekerja dengan optimal,” imbuhnya. *** fitri

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

2019, PKS Partai Pertama Dikunjungi KPU Sumedang

Pilihan Redaksi

Dua bayi kembar siam segera dioperasi

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede

BISNIS

Adhi Karya Bidik Garap Tol Cisumdawu
Petugas Dishub Sumedang saat memperlihatkan sejumlah barang yang rusak dari lapangan. Jumat, 10 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dishub Sumedang: Terima 814 Pengaduan Melalui Aplikasi SIPPUJAAN

Pilihan Redaksi

Sambut Hari Santri PCNU Sumedang Gelar Kirab

FEATURE & OPINI

Harapan Antara Sepakbola dan Penguasa
Petugas di chek point tipe C Jatinangor saat melakukan pemeriksaan pada Anggota Komisi I DPRD Sumedang. Ahad, 3 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

PSBB, Tak Pandang Bulu Anggota Dewan Sumedang Ini Pun Diperiksa Petugas