Home / Pilihan Redaksi / Politik / SUMEDANG

Minggu, 30 Mei 2021 - 14:15 WIB

Puncak Rakerda, DPD PKS Sumedang Miliki Dua Tujuan Besar

Ketua DPD PKS Sumedang, H Yana Flandriana memberi sambutan dalam Puncak Rakerda, Minggu 30 Mei 2021.

IWAN RAHMAT/SUMEDANGONLINE SAMBUTAN: Ketua DPD PKS Sumedang, H Yana Flandriana memberi sambutan dalam Puncak Rakerda, Minggu 30 Mei 2021.


SUMEDANGONLINE, KOTA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sumedang, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kantor DPD PKS Kabupaten Sumedang Jalan Pangeran Santri Nomor 24 Lingkungan Gending Kelurahan Kota Kulon, Minggu 30 Mei 2021.

Acara yang dibuka Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir itu, dihadiri Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, H Ridwan Solichin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, H. Yana Flandriana serta jajaran pengurus DPD PKS Kabupaten Sumedang lainnya.

Ketua DPD PKS Sumedang, H Yana Flandriana menyampaikan, dalam rakerda yang merupakan bagian dari rangkaian acara puncak pembahasan program kerja DPD PKS Kabupaten Sumedang beberapa waktu lalu itu, dikeluarkan beberapa rekomendasi.

Yakni, berkaitan dengan pengejawantahan dari visi misi PKS dan strategi. Semua itu, dituangkan dalam program kerja, kaitan dengan upaya pembelaan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini puncak rakerda yang dilaksanakan satu tahun sekali, karena kepengurusan baru untuk periode 2020-2025 kemarin baru saja dibentuk,” kata Yana.

Baca Juga  1409 KTA PKS diserahkan ke KPU Sumedang

Dia menyebutkan, dalam rakerda ini ada dua tujuan besar yang menjadi pembahasan. Pertama, mengenai upaya memperbanyak jumlah anggota PKS di Sumedang dan upaya PKS dalam mencapai kemenangan disemua hajatan elektrolar pada Tahun 2024 mendatang.

“Di 2024 itu ada beberapa hajatan elektrolar. Pertama pileg, kemudian pilpres dan pilkada baik gubernur maupun bupati. Ini jadi target kami yang diamanatkan para pimpinan partai agar mampu mencapai kemenangan yang optimal pada empat hajatan strategis di Tahun 2024,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir memandang, pelaksanaan rakerda, merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang harus dilaksanakan sebagai breakdown dari pelaksanaan musda.

Bupati juga berharap, output rakerda ini tidak hanya menghasilkan keputusan yang akan ditetapkan sebagaibprogram kegiatan selama satu tahun kedepan. Namun, harus juga dapat bersinergi, berkolaborasi dan sambung program dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

Baca Juga  PJU Berusia 13 Tahun Roboh

“Dalam mewujudkan visi itu tidak bisa pemerintah sendiri. Harus berkolaborasi dengan seluruh masyarakat termasuk seluruh kekuatan partai politik yang ada,” tutur Dony.

Bupati juga meyakini, dengan adanya kerjasama dan kebersamaan antara pemda dengan seluruh masyarakat termasuk PKS, masalah apapun dapat dihadapi. Begitu juga dengan harapan-harapan dalam mewujudkan visi Sumedang Simpati agar bisa dipenuhi.

“Saya yakin, pemda dengan PKS, selama ini telah  bekerjasama untuk mewujudkan Sumedang Simpati,” tukasnya.

DPD PKD Sumedang, Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Jawa Barat, H. Ridwan Solichin merasa bersyukur dapat melaksanakan rakerda. Apalagi antusiasme nampak sekali hingga membuat optimis dalam mencapai target dan melipat gandakan prestasi.

“Baik itu untuk melipat gandakan kursi di DPRD dan juga melipatgandakan suara untuk pemilihan legislatif dengan target 120 ribu suara,” tutupnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

PUI Serukan Mari Memilih dengan Akal Sehat

Pilihan Redaksi

Industri Senpi Cipacing, Digerebek Polisi

Pilihan Redaksi

GOW Sumedang Gelar Lomba Pidato, Peserta Terlihat Grogi

Pilihan Redaksi

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Sumedang Gelar Patroli Gabungan

Pilihan Redaksi

Danyonif Raider 301/PKS Pimpin Korps Raport Pindah Satuan Salah satu Perwira Terbaiknya

SUMEDANG

Terjatuh dari Tebing TPT Penjual Tirai Bambu Ini Wafat
Ketua Komisi I DPRD Sumedang, Asep Kurnia, saat melakukan teleconfrence dengan anggota Komisi I DPRD Sumedang, Rabu, 1 April 2020.

Pilihan Redaksi

Teleconference Komisi 1 DPRD Sumedang, Bahas DD dan ADD yang Belum Cair

BISNIS

Kurangi Angka Pengangguran, Ini yang Dilakukan Disnakertrans Sumedang