Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Senin, 9 Oktober 2017 - 01:01 WIB

Bupati Sumedang izinkan ada kampung automotif di sekitar IPP



SUMEDANG: Bupati Sumedang, H Eka Setiawan memberikan izin sepenuhnya pemanfaatan jalan yang berada di sekitar lingkungan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang untuk dijadikan Kampung Automotif setiap Sabtu dan Minggu.

“Ini kami fasilitasi dari Pemda kepada temen temen pecinta automotif untuk bisa menggunakan kawasan ini. Mudah mudahan ini bisa jadi pemicu untuk berkembangnya croser croser dari Sumedang, karena potensinya, katanya banyak. Mudah mudahan dari kegiatan ini muncul atlet atlet yang bisa tampil untuk Jawa Barat,” kata Eka Setiawan pada reporter SumedangOnline, Minggu (8/10/2017).

Sebut Eka, lokasi latihan automotive tersebut merupakan langkah awal pihaknya dalam memberikan dukungan pada para pecinta automotif. “Kedepan memang perlu kita pikirkan untuk dapat membangun sirkuit yang rada bagus. Nanti tidak di sini, tapi di tempat yang lain, kita cari lahan dan investornya,” tambahnya.

Baca Juga  MUI Gandeng Kodim 0610 Sumedang dalam Kegiatan Keagamaan

Meski demikian Eka menekankan agar para peserta saat melakukan latihan untuk tetap menjaga keselamatan diri dan kendaraannya. “Saya harapkan panitia juga menyediakan sarana dan prasarana savety, pokoknya semuanya di bawah pengawasan dari IMI. Insyaallah semuanya bisa berjalan dengan lancar,” terang dia.

Kegiatan yang diselenggarakan ormas Agotax Sumedang tersebut diawali dengan konvoi kendaraan mengelilingi kota Sumedang dilanjutkan dengan gunting pita dan pelepasan peserta latihan roadrace.

Baca Juga  Ade Dijerat Kasus Korupsi dan Gratifikasi

Ketua Agotax Sumedang Rudi Arifyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari latihan automotif roda dua dan empat. Mereka sebut dia akan berlatih roadrace dan slalom yang akan digelar setiap Sabtu dan Minggu. “Kegiatan hari ini memang hanya pembukaan saja, ke depannya kita akan adakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu pada roda pemerintahan. Kita inginnya anak anak Sumedang yang selama ini suka balapan liar, bisa diarahkan ke sini untuk latihan roadrace dan slalom,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jika Terpilih, SBY Optimistis Dony-Erwan Dapat Majukan Sumedang

OLAHRAGA

Menpora Sambut Timnas dengan Pengalungan Bunga dan Pastikan Bonus Ada

JATINANGOR

Ara Minta Pemkab Sumedang Peduli Budaya

Pilihan Redaksi

Sebanyak 11.687 KTP-el Bekas Dibakar Disdukcapil Sumedang

Pilihan Redaksi

Netizen Posting Pelajar Nongkrong di Alun Alun saat Jam Sekolah, Ini Sikap Satpol-PP Sumedang

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Pesta Kembang Api Gagal di Jatigede, Ini Penjelasan Humas Pemda Sumedang

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Cek Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2019

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi Gerindra: CSR Harus Berkontribusi Mendukung Program Pembangunan