Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 28 Mei 2021 22:46 WIB ·

DPD Golkar Sumedang Pastikan Gelar Musda Besok Meski Belum Direkomendasi Jabar

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Redaksi


 Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

SUMEDANGONLINE – Ketua Penyelenggara Musda X Partai Golkar Sumedang, Toto Sugiarto memastikan jika pihaknya tetap akan menyelenggarakan Musda Besok, Sabtu, 29 Mei 2021 sesuai hasil pleno Musda Partai Golkar Sumedang. Meski ada surat dari DPD Golkar Jawa Barat yang belum mengeluarkan rekomendasi dan persetujuan tanggal dan tempat pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang.

“Kami sudah terima bahwa provinsi belum bisa. Pengertian belum bisa bagi kami, itu tidak melarang. Kami juga berkonsultasi dengan Mahkamah Partai melalui WA. Jawabannya juga riil ada di sini, bahwa surat tersebut tidak menghalangi eksekusi putusan Mahkamah Partai. Itu yang kami garis bawahi, oleh karena itu kami akan taat konstitusi, patuh aturan karena ranahnya sudah ranah Mahkamah Partai Golkar maka kami akan patuh 100 persen,” ujar Toto saat dikonfirmasi SUMEDANG ONLINE di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Dia pun memastikan acara yang direncanakan besok, Sabtu, 29 Mei 2021 di Kantor DPD Golkar Sumedang sah sesuai dengan aturan yang ada.

“Itu sesuai sekali (dengan perintah Mahkamah Partai). Makanya kalau kami, kalau provinsi tidak melaksanakan ya kami salah. Oleh karena itu kami berinisiatif untuk bagaimana caranya Musda ini tetap berlangsung sesuai dengan putusan mahkamah partai Golkar yang sudah dibacakan tanggal 11 Mei yang lalu,” tandasnya.

Sementara itu hingga pukul 22.00 WIB malam ini, hanya ada satu bakal calon yang menyerahkan formulir pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa.

“Hari ini menunjukan pukul 22.00 lebih itu baru satu calon yang mendaftarkan sebagai calon ketua DPD Partai Golkar,” jelas dia.

Sebagai informasi berdasarkan Surat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Nomor B-33/GOLKAR/V/2021 Perihal Pelksanaan MUSDA X Partai Golkar Kabupaten Sumedang yang ditujukan pada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang menyebutkan jika DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat belum bisa mengeluarkan rekomendasi dan persetujuan tanggal dan tempat pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Sumedang, dikarenakan DPD Partai Golkar Provinsi belum melaksanakan rapat yang khusus membahas tentang penyelenggaraan Musda tersebut. Surat tertanggal 28 Mei 2021 itu ditandatangani Plt Ketua DR H Tb. Ace Hasan Syadzily dan Sekretaris H. Ade Ginanjar. S.Sos.***

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Baca Lainnya

KPU Sumedang Buka Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

14 Juni 2024 - 17:35 WIB

KPU Sumedang Buka Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

Ketua KPU Sumedang Bidik Angka Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak Bisa Tembus 82%

8 Juni 2024 - 23:58 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Ketua KPU Beberkan Makna “Kujang dan Tahu” pada Maskot Pilkada Sumedang

8 Juni 2024 - 23:49 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang meluncurkan jingle dan mascot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2024 di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. Sabtu, 8 Juni 2024 malam.

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi
Trending di Pilihan Redaksi