Home / SUMEDANG

Rabu, 6 Maret 2013 - 10:52 WIB

Terdakwa Pencabulan Diganjar 4 Tahun Penjara



KOTA – Dua dari tiga pelaku pencabulan terhadap ID (15), diganjar hukuman Empat Tahun penjara, setelah ke-dua pelaku berinisial WN (20) dan AJ (20) terbukti telah menyetubuhi korban secara bergantian.

Proses sidang di PN Sumedang

Proses sidang di PN Sumedang

Selain diganjar hukuman penjara, Dua pelaku pun dikenai denda senilai Rp 30juta dengan subsider kurungan Tiga Bulan. “Terdakwa dijerat dengan pasal 88, Tentang perlindungan anak, dan divonis kurungan penjara Empat Tahun dan denda sebesar Rp 30 juta serta subsider Riga bulan, “ kata Hakim Ketua Ahmad Syarif , SH. MH., Selasa (5/3).

Vonis tersebut, menurut Hakim Ketua, lebih ringan dari tunutan Jaksa penuntut umum yang menuntut Enam Tahun penjara. Kasus ini, sebut dia, merupakan limpahan kasus dari Polres Sumedang yang terjadi pada 25 November 2012 lalu dan sudah melalui serangkaian sidang dan akhirnya sidang putusan digelar, kemarin.

Baca Juga  Main Air, Siswa Kelas 2 SD Mandala 3 Ditemukan Meninggal

Ungkapnya, kasus berawal dari laporan orangtua korban warga Kecamatan Sumedang Selatan, yang melaporkan jika anaknya telah dicabuli Tiga pria. Kejadian bermula saat ID, diajak ketemuan AJ yang merupakan kenalannya dan kemudian diajak bertemu. Singkat cerita melakukan hubungan intim, kemudian ID dibawa ke rumah WN dan di rumah itulah ID disetubuhi WN dan AJ secara bergantian dan ada satu rekan lainya yang masih DPO (Daftar Pencarian Orang, red.) berinisial ON. Saat itu korban melayani hasrat ketiganya di bawah ancaman, tidak akan diantar pulang.

Baca Juga  Pelajar SMK Pemuda, Ujian di RSUD Sumedang

“Berawal dari pertemuan korban dengan pelaku AJ, dan kemudian singkat cerita dibawa ke rumah WN yang juga teman pelaku , nah di situlah kemudian datang rekannya yang lain yakni ON yang ikut mengerjai korban dengan mengancam tidak akan diantar pulang,” terangnya.

Menurutnya kasus pencabulan yang terjadidi Sumedang terbilang tinggi, dalam satu bulan PN Sumedang bisa mendapat Empat limpahan kasus dari pihak kepolisian. (asp)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Salahseroang Anggota DPRD Daerah Pemilihan Sumedang-5, Asep Kurnia saat melakukan pengawasan di tempat pelayanan pembuatan KTP dan KK di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Senin, 8 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

AKB Sumedang, Pelayanan KTP Mulai Dibuka, Dewan Temukan Petugas Tak Dilengkapi APD Memadai

SUMEDANG

135 KK di Tanjungsari segera menerima bantuan Rutilahu
Kasie Parkir pada Dishub Kabupaten Sumedang Gun Gun Nugraha

Pilihan Redaksi

Target Pendapatan dari Parkir di Kabupaten Sumedang Rp 167 Juta

Pilihan Redaksi

Paudikmas Masih Mencari Warga yang Mau Meneruskan Sekolah

Pilihan Redaksi

Begini Penampakan Kantor Desa Ciptasari Setelah Direhab

Pilihan Redaksi

Ngantuk, Isuzu Panther Terperosok Parit

Pilihan Redaksi

Peringati HANI, BNN Kabupaten Sumedang Deklarasi Anti Narkoba
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

Pilihan Redaksi

[BREAKING NEWS] Stok Masker Bedah RSUD Sumedang Tersedia untuk Empat Hari Kedepan