Pilihan Redaksi, Politik

Jadi Peserta Pemilu 2019, DPD PKS Bidik 10 Kursi di DPRD Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Menerima tanda terima dari KPU Sumedang | FOTO:

SUMEDANG – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang membidik 10 kursi di DPRD Sumedang bisa mereka raih dalam Pemilu 2019, mendatang. Hal itu dikatakan ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana usai menerima bukti tanda terima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sumedang, Ahad (15/10/2017).

”Dengan adanya tanda terima dari KPU itu, kami mulai berkonsentrasi untuk Pemenangan pemilihan legislatif 2019 selain pemilihan kepala daerah 2018 yang sudah di depan mata. Target kami di Pileg 2019 sendiri tidak terlalu besar, hanya meraih minimal 20 persen kursi di DPRD Sumedang atau setara dengan 10 Kursi DPRD,” ujar Yana Flandriana dalam siaran pers yang diterima redaksi, Ahad (15/10/2017).

DPD PKS Kabupaten Sumedang sendiri, baru mendaftar pada Ahad sesuai dengan kesepakatan sebagian besar DPD se Jawa Barat, setelah sebelumnya DPP PKS mendaftar ke KPU Pusat di Jakarta.

PKS menyerahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) berikut foto copy KTP sebanyak 1.409 KTA dan FC KTP,” imbuhnya.

Untuk memuluskan target 10 kursi atau naik 4 kursi dari saat ini yang mereka raih. Pihaknya tengah melakukan penyusunan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) untuk tingkat DPRD Kabupaten. ”Beberapa kandidat BCAD tersebut sudah masuk ke pantitia Penokohan Kader Daerah (PPKD). Para BCAD ini nantinya yang akan mulai bekerja di daerah melakukan tugas pembelaan, pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Pada saatnya nanti, sebut dia, PPKD akan menilai kinerja BCAD di daerahnya masing masing untuk nantinya didaftarkan sebagai calon anggota dewan ke KPU ketika saat pembukaan pendaftaran telah dimulai.

”Bagi kami sekali lagi, kemenangan pada Pileg 2019 bukan hanya sebuah kemenangan politik belaka nantinya, namun juga bagaimana optimalisasi upaya pelipat gandaan kebaikan yang bisa diberikan kader kader PKS di ranah legislative,” sambungnya. ”Apalagi apabila nantinya dengan izin Allah Pilkada 2018 mampu dimenangkan oleh Paslon yang diusung PKS bersama mitra koalisi tentu saja diharapkan dengan kemenangan Pileg nantinya tercipta sinergi yang konstruktif dengan tetap menjaga sifat kritis yang positif antara eksekutif dan legislative,” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan