Home / BISNIS

Kamis, 9 November 2017 - 14:57 WIB

BI Jabar Raih Penghargaan dari ICSB



BANDUNG – Bank Indonesia Jabar meraih penghargaan dari ICSB atau International Council for Small Business. ICSB merupakan sebuah organisasi non profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajeman bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.

Dewan ini didirikan pada tahun 1956 ini bertujuan membantu meningkatkan pengetahuan dari perusahaan kecil menengah untuk sukses dan memberi dampak ekonomi dan sosial, bagi kemakmuran suatu negara.

Keanggotaan organisasi terdiri dari 4 pilar utama diantaranya, academician, Researcher, Policy Maker, dan Bussiness Practitioner. Saat ini  telah terdaftar sebanyak 80 chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afiliasi yang baru dibentuk didalamnya.

Baca Juga  Butuh Kolaborasi dan Komitmen Bersama dalam Penerapan AKB di Pasar Tradisional

ICSB Indonesia yang didukung oleh kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia kembali menggelar edisi ke-2 gebyar UKM Indonesia 2017 yang dihadiri oleh 18 Kota Indonesia.
Acara kali ini mengusung tema ”Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0” dan topic ini Peta-Jalan UKM, 4.0 Profesional,Produktif, Kreatif, Enterpreneurial di kantor RRI Bandung, Kamis (9/11).

Baca Juga  Temu pengusaha besar. Yayan: peluang kemitraan

Acara ini juga  didukung oleh berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan UKM yang Bertujuan untuk memperkuat kewirausahaan para perilaku UKM Indonesia yang berdaya saing
tinggi, tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.  Penghargaan diterima oleh Kepala Grup BI Jabar Ismet Inono yang diserahkan oleh kepala dinas UMKM Provinsi Jawa barat Dudi Sudrajat. Jo

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

BISNIS

IPB Teliti Dinamika Sosial Ekonomi Usaha Pisang Di Jawa Barat
Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Sumedang Kota kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Area Pasar Inpres dan sekitarnya. Jumat, 19 Juni 2020.

BISNIS

Berikan Rasa Aman ke Pengunjung, Pasar Inpres Sumedang Rutin Disemprot Disinfektan
Harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumedang relatif stabil.

BISNIS

Harga Kepokmas Relatif Stabil di Sejumlah Pasar di Sumedang

BISNIS

Harga Cabai Semakin ‘Pedas’
Para pengusaha jasa kontruksi di Kabupaten Sumedang saat berfoto bersama di Sekretariat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumedang Jalan By Pass Sumedang, Kamis, 12 September 2019.

BISNIS

Kadin Keluhkan Pemda Sumedang Tak Berpihak ke Pengusaha Lokal
Para pedagang di Pasar Sumedang Kota masih tetap berjalan meski sepi akan pembeli. Foto diambil pada Kamis, 2 April 2020.

BISNIS

Dampak Corona, Bawang Merah Naik Cabe Kriting Turun

BISNIS

Traveloka Meriahkan Piala Dunia 2018 di Indonesia Melalui Layar Bola Traveloka
Mamat Rohmat, selaku Kepala Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang saat meninjau Kelompok Tani Sauyunan Dusun Lemah Neundeut yang membudidayakan ubi cilembu.

BISNIS

Harga Jual Ubi Cilembu Saat Panen Rendah, Kades Cimarias: Jangan Patah Semangat