Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 22 Nov 2017 03:17 WIB ·

Haul Akbar Pangeran Soegih pecahkan Rekor Dunia Indonesia

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANG – Haul Akbar Pangeran Soegih mendapat apresiasi dari Original Rekor Indonesia (ORI), setidaknya ada empat penghargaan yang diberikan ORI pada penyelenggaraan acara tersebut. Penyerahan piagam penghargaan diserahkan bersamaan dengan Prosesi Pengarakan Benda Pusaka Musium Geusan Ulun di Halaman Gedung Srimanganti Sumedang, Selasa (21/11/2017).

Penerima pengharaagn itu yakni Rd. Moh. Zaitun Kartadikusumah atas prestasi sebagai penyelenggara, Rd. Luky Djohari Soemawilaga atas prestasi sebagai Kreator, Rd. Ikik Lukman Soemadisoeria atas prestasi sebagai Penggagas, serta Ust. Fuad Ginan Burhanudin atas prestasi sebagai Pendukung dalam Helaran Haul Akbar Pangeran Soegih ke 135.

Baca Juga  Pelaku Usaha Wisata Tunda Aksi Damai Kibarkan Bendera Kuning

Ketua ORI Agung Elviano menyebutkan ada catatan sejarah yang dicatat dalam momen Haul Akbar Pangeran Soegih yakni ceramah terbanyak. “Aada 42 penceramah yang memberikan tausyiahnya dihadapan 20.054 jamaah, dan ini merupakan haul terlama pelaksanaannya 9 hari 9 malam,” ungkap Agung.

Selain sebagai syiar agama Islam, acara itu pun syarat dengan pelestarian seni budaya, adat tradisi. Bahkan sebut Agung tak hanya, rekor Indonesia saja tapi juga dunia yang terpecahkan. “Untuk itu ORI tidak menerbitkan rekor Indonesia, karena ternyata di dunia hal tersebut belum pernah terjadi,maka dari itu ORI menerbitkan Rekor Dunia Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga  Kinerja IPB Terbaik di Tingkat Nasional

Rd. Luky Djohari Soemawilaga, mengaku bersyukur apa yang dilakukan pihaknya ternyata mendapat apresiasi dari ORI. “ORI itu merupakan bentuk penghargaan terhadap penyelenggaraan acara haul Pangeran Soegih, yang banyak memberikan inspirasi. Selain itu, haul ini merupakan haul terlama, dan diikuti lebih dari 20 ribu peserta, juga terbanyak penceramah di dalam satu panggung,” ungkap Luky. *** hadi barkah

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG