Haul Akbar Pangeran Soegih pecahkan Rekor Dunia Indonesia

SUMEDANG – Haul Akbar Pangeran Soegih mendapat apresiasi dari Original Rekor Indonesia (ORI), setidaknya ada empat penghargaan yang diberikan ORI pada penyelenggaraan acara tersebut. Penyerahan piagam penghargaan diserahkan bersamaan dengan Prosesi Pengarakan Benda Pusaka Musium Geusan Ulun di Halaman Gedung Srimanganti Sumedang, Selasa (21/11/2017).

Penerima pengharaagn itu yakni Rd. Moh. Zaitun Kartadikusumah atas prestasi sebagai penyelenggara, Rd. Luky Djohari Soemawilaga atas prestasi sebagai Kreator, Rd. Ikik Lukman Soemadisoeria atas prestasi sebagai Penggagas, serta Ust. Fuad Ginan Burhanudin atas prestasi sebagai Pendukung dalam Helaran Haul Akbar Pangeran Soegih ke 135.

Ketua ORI Agung Elviano menyebutkan ada catatan sejarah yang dicatat dalam momen Haul Akbar Pangeran Soegih yakni ceramah terbanyak. “Aada 42 penceramah yang memberikan tausyiahnya dihadapan 20.054 jamaah, dan ini merupakan haul terlama pelaksanaannya 9 hari 9 malam,” ungkap Agung.

Selain sebagai syiar agama Islam, acara itu pun syarat dengan pelestarian seni budaya, adat tradisi. Bahkan sebut Agung tak hanya, rekor Indonesia saja tapi juga dunia yang terpecahkan. “Untuk itu ORI tidak menerbitkan rekor Indonesia, karena ternyata di dunia hal tersebut belum pernah terjadi,maka dari itu ORI menerbitkan Rekor Dunia Indonesia,” sambungnya.

Rd. Luky Djohari Soemawilaga, mengaku bersyukur apa yang dilakukan pihaknya ternyata mendapat apresiasi dari ORI. “ORI itu merupakan bentuk penghargaan terhadap penyelenggaraan acara haul Pangeran Soegih, yang banyak memberikan inspirasi. Selain itu, haul ini merupakan haul terlama, dan diikuti lebih dari 20 ribu peserta, juga terbanyak penceramah di dalam satu panggung,” ungkap Luky. *** hadi barkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK