Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Rabu, 6 Desember 2017 - 23:59 WIB

Piala Presiden kembali dihelat, Ara kembali jadi SC



JAKARTA – Piala Presiden 2018 akan kembali dihelat sebelum kompetisi reguler Liga 1 2018 bergulir. Adanya kompetisi tersebut sebagai ajang persiapan dan pemananasan sebelum kompetisi tertinggi di Indonesia digelar.
PSSI kembali menunjuk Maruarar Sirait sebagai Ketua Steering Committee (SC) untuk perhelatan Piala Presiden. Sukses menyelenggarakan Piala Presiden 2017, pria yang kerap disapa Ara tersebut menginginkan adanya kemasan berbeda pada Piala Presiden 2018. Salahsatunya dia mengusulkan adanya kenaikan hadiah. Tahun lalu juara Piala Presiden menerima uang tunai Rp3 miliar, runner-up Rp2 miliar, dan peringkat ketiga Rp1 miliar.
Meski demikian, Ara belum mengetahui apakah usulan tersebut akan terakomodir atau tidak. “Jadi kalau saya mengusulkan ada peningkatan hadiah. Wajar dari tahun ke tahun naik. Kualitas juga akan meningkat,” kata Ara saat jumpa pers di kantor Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).
Dia juga menyebutkan kalau pihaknya tetap bakal menerapkan keterbukaan di ajang tersebut. Itu sesuai dengan amanat presiden. “Pegangan saya harus transparan maka akan diaudit Price Water House Cooper (PwC),” sambungnya.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edi Rahmayadi belum bisa memastikan kapan kick-off Piala Presiden akan digelar. Pihaknya kata Edi masih akan melaporkan hal itu ke Presiden Joko Widodo. “Untuk kepastian waktunya kami menghadap dulu ke Presiden dan mencocokan jadwal beliau yang jelas tidak lewat pertengahan Februari,” ungkap dia.
Dia memastikan jika seluruh klub Liga 1 yang berjumlah 18 tim, akan turut ambil bagian dalam perhelatan bergengsi tersebut. ***

Baca Juga  Sempat hawatir hujan, pelaksanaan api unggun berjalan normal
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Angkut 9 Ton Beras, Truk Ini Nyungsep di Tanjakan Sindang Rena

Pilihan Redaksi

Angka Kemiskinan Lampaui Jabar, Bupati Sumedang Minta Semua Komponen Serius

BISNIS

Harga Eceran Telur Ayam di Sumedang Rp 24 Ribu Per Kilogram
Peserta dan perangkat lomba kejuaran Sumedang Paragliding Championship (SPC) 2021 saat menjalani tes swab di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Jumaat, 3 September 2021.

OLAHRAGA

Sebelum Tanding, Peserta Sumedang Paragliding Championship Jalani Tes Swab

DAERAH

Doni: OTD Jatigede Tak Seharusnya Menderita
Sawah terendam banjir.

Pilihan Redaksi

Habis ditandur, sawah di Dusun Simpay Wargi terkena banjir

Pilihan Redaksi

Bendung Cipanas, Komisi D: Utamakan penyelesaian lahan masyarakat

DAERAH

Rumah OTD Jatigede terbakar, di lokasi padat penduduk