Prajurit Yonif R-301/PKS, Diasah Menembak Menggunakan Senjata Berat

Sejumlah prajurit Yonif Raider 301/PKS melaksanakan latihan tembak menggunakan senjata berat di Lapangan Tembak Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 31 Oktober 2020.
YONIF RAIDER 301/PKS /SUMEDANGONLINE
Sejumlah prajurit Yonif Raider 301/PKS melaksanakan latihan tembak menggunakan senjata berat di Lapangan Tembak Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 31 Oktober 2020.

BANDUNG, SUMEDANGONLINE — Untuk mengasah Kemampuan prajurit Yonif Raider 301/PKS dalam menggunakan senjata kaliber besar, 90 prajurit melaksanakan latihan selama dua hari dengan mengikuti tahapan latihan yang sudah direncanakan.

Senjata latihan yang digunakan itu, merupakan Mortir 60 mm sampai Mortir 81 mm yang merupakan senjata bantuan dari Kompi Senapan dan Kompi Bantuan. Dan latihan ini dilakukan para prajurit raider itu di Lapangan Tembak Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diarahkan ke Gunung Kapur sebagai sasaran tembak.

Baca Juga  Ridwan Kamil Tinjau Rapid Test Drive-thru di Kota Bandung

“Latihan ini digelar, guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan dalam suatu operasi pertempuran,” kata Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga  Bandar Psikotropika Asal Bandung Diciduk Satres Narkoba Polres Sumedang

Menurut Danyonif, keterampilan dalam menembakkan senjata mortir, dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dari awaknya.

“Karena harus mengolah data yang diberikan oleh Pusturbak, guna disinkronkan dengan sistem penembakan senjatanya, yang mampu menembak sasaran hingga jarak 6.000 Meter (6 Km),” jelasnya. (**)

Baca Juga  Istri Kasad Tertarik Madu dan Sirup Olahan Persit Yonif R-301/PKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK