Home / Bandung Raya

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 23:59 WIB

Prajurit Yonif R-301/PKS, Diasah Menembak Menggunakan Senjata Berat

Sejumlah prajurit Yonif Raider 301/PKS melaksanakan latihan tembak menggunakan senjata berat di Lapangan Tembak Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 31 Oktober 2020.

YONIF RAIDER 301/PKS LATIHAN TEMBAK: Sejumlah prajurit Yonif Raider 301/PKS melaksanakan latihan tembak menggunakan senjata berat di Lapangan Tembak Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 31 Oktober 2020.


BANDUNG, SUMEDANGONLINE — Untuk mengasah Kemampuan prajurit Yonif Raider 301/PKS dalam menggunakan senjata kaliber besar, 90 prajurit melaksanakan latihan selama dua hari dengan mengikuti tahapan latihan yang sudah direncanakan.

Senjata latihan yang digunakan itu, merupakan Mortir 60 mm sampai Mortir 81 mm yang merupakan senjata bantuan dari Kompi Senapan dan Kompi Bantuan. Dan latihan ini dilakukan para prajurit raider itu di Lapangan Tembak Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diarahkan ke Gunung Kapur sebagai sasaran tembak.

Baca Juga  Bandung HMI Jabar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

“Latihan ini digelar, guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam memberikan bantuan tembakan dalam suatu operasi pertempuran,” kata Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga  Lima Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 di Jabar Resmi Dilantik

Menurut Danyonif, keterampilan dalam menembakkan senjata mortir, dibutuhkan kecermatan dan ketelitian dari awaknya.

“Karena harus mengolah data yang diberikan oleh Pusturbak, guna disinkronkan dengan sistem penembakan senjatanya, yang mampu menembak sasaran hingga jarak 6.000 Meter (6 Km),” jelasnya. (**)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bandung Raya

Innalillahi Mantan Ketua KPU Kabupaten Bandung Wafat

Bandung Raya

Jalan Pasteur, Kota Bandung dikepung banjir
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau peternakan ayam yang memanfaatkan teknologi 4.0 di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021).

Bandung Raya

Emil Tinjau Apartemen Ayam di Kabupaten Bandung, Disiapkan Untuk Program Petani Milenial

Bandung Raya

Sukes di Kota Bandung, RK Akan Bawa Progam Kredit Mesra ke Jabar
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Bandung Raya

Lima Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 di Jabar Resmi Dilantik
Stasiun Kereta Api Bandung

Bandung Raya

Mulai 10 Februari 2021 Pemberlakukan Gapeka, Waktu Perjalanan KA Semakin Singkat
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat melantik Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jabar Asep Sukmana sebagai Pj. Sekda Kabupaten Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 1 Maret 2021.

Bandung Raya

Wagub Uu, Lantik Asep Sukmana Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninjau pelaksanaan rapid test COVID-19 berkonsep drive-through (drive-thru) di Balai Kota Bandung, Sabtu, 4 April 2020.

Bandung Raya

Ridwan Kamil Tinjau Rapid Test Drive-thru di Kota Bandung