Disegel KPK, Pelayanan Dinas PUPR Sumedang Berjalan Normal

SUMEDANG – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto membenarkan terkait adanya penyegelan ruangan kepala Dinas PUPR pada Sabtu (5/5/2018).

Pantauan situasi pelayanan di kantor tersebut berjalan normal. Dikatakan Bambang, pasca disegelnya ruangan Kadis PUPR itu, dirinya tak mendapatkan instruksi khusus sehingga pelayanan pada masyarakat berjalan seperti biasa. “Kami instruksikan seluruh staf dan pegawai, agar tetap melakukan pelayanan pada masyarakat,” ujar Bambang pada sejumlah pewarta.

Dikatakan Bambang, terdapat dua ruangan yang disegel KPK yakni, ruangan Kadis PUPR dan Kasubag Program PUPR Sumedang. Pihaknya pun, sebut dia, akan kooperatif dan membantu penyelidikan KPK yang saat ini tengah berjalan. Penyegelan yang dilakukan terhadap dua ruangan kepala dinas itu, terkait kasus suap proyek pada Dinas PUPR Kabupaten Sumedang senilai Rp 21.850 miliar dan pada DKPP senilai Rp 4 miliar.
Sementara itu sejumlah awak media terlihat masih berkumpul di kantor Dinas PUPR, ada kabar menyebutkan jika KPK akan kembali menyambangi kantor tersebut pada sore ini untuk mengamankan barang bukti.

Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto saat dikonfirmasi wartawan mengaku belum mendapat informasi yang jelas mengenai kenapa dua dinas di kabupaten Sumedang disegel KPK. Meskid demikian dia menyebutkan hal itu kemungkinan besar berkaitan dengan pengembangan kasus di luar Sumedang yang justru terkait dengan Pemkab Sumedang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK