Menu

Mode Gelap

Asian Games · 4 Mei 2018 13:26 WIB ·

Kemenpora Bagikan Maskot Asian Games

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

GALA DINNER SOMY 4:

Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh dan Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu hadir bersama dalam acara Gala Dinner yang bertajuk The Ninth ASEAN Senior Officials Meeting on Youth (SOMY), The Eight ASEAN Plus Three Senior Officials Meeting on Youth and  ASEAN Youth Expo 2018  di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (3/5) malam.

Sesmenpora menyampaikan bahwa pertemuan SOMY hari ini sebagai tindak lanjut yang selama dua tahun ini Indonesia menjadi ketua untuk ASEAN Ministerial Meeting on Youth (AMMY) “Beberapa hal yang menjadi output nya diantaranya mengevaluasi kerjasama di bidang pemuda,” ucapnya.

Peran pemuda ini menurutnya sangat strategis untuk berkompetisi disegala bidang. Dengan jumlah 160 juta pemuda di Asean diharapkan bisa dimanfaatkan secara potensial. Salah satu yang paling potensial adalah mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja. Ini bisa menjadi alternatif untuk mengoptimalkan potensi para pemuda Asean.

Baca Juga  Usai Verifikasi, Ini Tahapan SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag

“Yang tidak kalah pentingnya adalah masalah entrepreneurship. Intinya kegiatan ini tidak hanya mencakup  tentang pemuda tetapi bagaimana menjadi power yang sangat bagus untuk menyumbang  kemajuan masing-masing negara,” katanya.

“Kenapa banyak negara ingin bermitra dengan SOMY. Karena mereka melihat potensi di Asean itu bagus. Negara-negara Asean tidak ada yang mengunakan vote untuk pemilhan. Mereka sangat mengedepankan konsensus dalam pemungutan suara.

Ia pun merasa senang, karena kegiatan ini juga menjadi bagian dari promosi Asian Games. “Saya bersyukur sekali karena acara ini bagian dari ajang promosi Asian Games. Souvenir yang kita berikan pada 13 negara tadi adalah maskotnya Asian Games. Dan ini menjadi bagian dari promosi. Saya sendiri juga selalu menyampaikan tentang Asian Games baik saat tadi menutup sidang maupun saat gala  Dinner,” tutupnya.

Baca Juga  Sambut Asian Games, 1.800 Peserta Meriahkan Sepeda Nusantara

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh menjelaskan bahwa konsen dari pertemuan ini adalah konsen sinergi antar negara Asean dalam pengembangan kepemudaan. “Salah satu hal yang menjadi titik perhatian terkait dengan kewirausahaan pemuda. Karenanya pada saat bersamaan dengan acara ini dilaksanakan juga kegiatan ASEAN Youth Expo 2018  untuk kegiatan kewirausahaan di level pemuda Asean. Salah satu tema besar ini juga mendorong menumbuh kembangkan kewirausahaan,” jelasnya.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, Sesdep Esa Sukmawijaya, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda  Ibnu Hasan, Asdep Organisasi Kepemudaan Abdul Rafur. (rep)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA