Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 24 Juni 2018 - 10:24 WIB

APK Berbau Kampanye Ditertibkan



SUMEDANGONLINE, Kota: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang, menggelar penertiban alat peraga kampanye (APK) calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dan calon bupati dan wakil bupati Sumedang tepat pukul 00.00 Ahad (24/6/2018).

Pada kegiatan semalam itu pun di kawal kepolisian resort Sumedang dengan senjata lengkap. Secara Panwas menertibkan APK di wilayah kota, dan menyusul ke daerah lainnya yang ada di wilayah hukum Kabupaten Sumedang.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sumedang Dadang Priatna, menyebutkan kegiatan itu merupakan bagian dari tindak lanjut dari rapat koordinasi antara Panwas, KPU dan Satpol PP.

Baca Juga  Pelantikan Wabup Sumedang, Dony: PPP Kecewa

“Diputuskan, bahwa menjelang pada masa kampanye berakhir akan diadakan penertiban alat peraga kampanye. Dalam penertiban alat peraga kampanye disepakati dibagi empat zona. Pertama zona Sumedang Kota, zona Sumedang – Jatinangor, zona Sumedang – Ujungjaya, Sumedang – Wado. Untuk malam ini secara simbolis akan dilakukan penertiban alat peraga kampanye di daerah Sumedang kota. Sementara untuk jalan jalan tikus, jalan jalan kecil akan diterbitkan oleh Panwascam berikut Satpol PP yang kebetulan yang bekerja di Panwascam,” ujar Dadang Priatna pada Sumedang Online.

Baca Juga  Ini Alasan Sekolah Hanya Menerima 11 Rombel

Disinggung apakah warga yang di rumahnya ada APK boleh membongkar sendiri. Dadang mengatakan, hal itu diperbolehkan.

“Warga boleh membongkar sepanjang dipasang di tempat tinggalnya di halamannya tanpa ada izin yang punya rumah silakan ditertibkan alat peraga kampanye, ” sambungnya.

Untuk penertiban sendiri sebutnya dilakukan dalam dua fase, pertama tanggal 23 Juni saat berakhirnya masa kampanye. Lalu kelanjutannya pada pada 26 Juni, atau sehari sebelum pencoblosan. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Yonif 301/PKS Periksa Kendaraan Prajurit
Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan

SUMEDANG

Besaran Nilai uang Zakat Fitrah di Sumedang Rp30 ribu

Advertorial

Saatnya Kaum Perempuan Berperan di Ekonomi Kreatif Indonesia

OLAHRAGA

Jaga Solidaritas, Pelaksana BPNT Gelar Pertandingan Futsal

Pilihan Redaksi

[Longsor Sumedang-Subang] Kurang dari 4 Jam Kendaraan Sudah Bisa Melintas
Ratusan pamflet berisi imbauan social distanching di pasang di tiap gang dan pinggir jalan Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Senin 13 April 2020.

SUMEDANG

Pemdes Jatiroke Sumedang Pasang Ratusan Pamflet Cegah Covid-19

BISNIS

Peluang nih, konsumsi kopi di Jabar tembus 90 ribu ton pertahun

JATINANGOR

Pamdal IPDN Jatinangor Tangkap Pelaku Pencurian, Ditangani Polisi