Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 11 Juni 2018 - 01:08 WIB

IPNU-IPPNU Sumedang Selenggarakan “Muharrik Kaderisasi”



SUMEDANGONLINE, Sumedang: Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan “Muharik Kaderisasi” The Power Of Organization. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, komplek Islamic Center Sumedang, Sabtu-Ahad (9-10/6).
Dalam kegiatan ini para peserta merupakan perwakilan pelajar NU dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Para peserta diharapkan mampu menjadi ” Muharik” motor penggerak kaderisasi NU di Kabupaten Sumedang.
“Kita sebagai peserta kegiatan Muharrik kaderisasi, harus mampu menjadi motor penggerak kegiatan kaderisasi NU di Kabupaten Sumedang. Mau dibawa kemana Pelajar NU saat ini, tergantung dari bagaimana kita setelah acara ini,” kata Ketua Pimpinan Cabang IPNU Sumedang, Rekan Fahryzal Fauzi.
Ketua IPPNU Sumedang Nuri Noor Azizah menyebutkan kegiatan itu tidak diharapkan seperti Bang Toyib, yang pergi tak pulang pulang. Namun, kata dia, kegiatan bertujuan agar bagaimana kedepannya pelajar NU mampu bergerak dan menggerakkan, mampu memfasilitasi dan berperan aktif dalam kaderisasi di Kabupaten Sumedang.
Menjadi batu lontaran untuk IPNU IPPNU dan NU ke depannya yang mandiri, kreatif, dan aktif.
Tapi Muharik juga tidak hanya terfokus pada kegiatan laderisasi saja, ada ranah-ranah lain yang bisa dilakukan menjadi muharrik bukan mempersempit, tetapi memperluas ranah lainnya.
Esensi dari kegiatan ini adalah bagaimana kita dapat berhidmat dan bermamfaat bagi IPNU IPPNU Sumedang khususnya, dan Indonesia umumnya, tutup Aang. (C. Azhar. K)
Baca Juga  Pemerintah Buka Lowongan 238 Ribu Formasi CPNS
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hebat, PKL Dapat Berjualan di Tiga Zona yang Dilarang

BISNIS

Traveloka Meriahkan Nonton Bareng Piala Dunia Melalui Program Layar Bola

Pilihan Redaksi

Persiapan Pelantikan Pengurus Baru, PWI Sumedang Audensi dengan Bupati

Pilihan Redaksi

Akhirnya Tim Katak Brimob temukan gorong gorong Cibawang

PENDIDIKAN

Plafon ruangan guru SDN Sukamanah ambruk, ini alasan Dinas Pendidikan Sumedang
Lokasi Rumah

Pilihan Redaksi

Bocah Yatim Usia SD Ini, Urus Adik-adiknya. Yu Bantu …

SUMEDANG

RTLH, Dari Rp 11 Juta Diterima Rp 6 Juta

Pilihan Redaksi

Pasca Pemilu, Kapolres Sumedang Minta Jaga Kerukunan Ummat Beragama