Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Minggu, 24 Juni 2018 - 17:20 WIB

Menpan-RB Pastikan Belum Ada Penetapan Formasi CPNS

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman

HERMAN MENPAN MASIH PERJUANGKAN HONORER K2: Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman


SUMEDANGONLINE, JAKARTA – Saat ini tengah banyak beredar kabar mengenai pendaftaran CPNS tahun 2018, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoax.

“Belum ada informasi resmi mengenai pembukaan dan pendaftaraan CPNS tahun 2018. Kabar yang beredar di masyarakat kami pastikan hoax,” tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Minggu (24/06/2018).

Baca Juga  Ingat Ya, Pemerintah Hanya Buka CPNS Lewat Formasi Khusus

Lanjutnya dikatakan bahwa, pada tahun 2018 ini memang ada rencana penerimaan CPNS, terutama untuk formasi guru, tenaga kesehatan, serta formasi spesifik lainnya yang membidik Nawacita dan sesuai dengan core business instansi. “Semua masih dalam proses. Sampai saat ini usulan formasi yang disampaikan oleh instansi melalui e-formasi masih dalam tahap validasi,” jelasnya.

Informasi yang beredar di berbagai media sosial itu seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018. Disana disebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran, dan kuota penerimaan CPNS.

Baca Juga  Hari Ini Peserta CPNS dari Sumedang Mulai Mengikuti Tes Seleksi

Untuk itu mohon kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan berbagai informasi simpang siur yang beredar namun tidak jelas sumbernya. “Semua informasi resmi terkait kebijakan pendayagunaan aparatur negara, termasuk rencana penerimaan CPNS tahun 2018, akan kami sampaikan melalui website menpan.go.id,” ujarnya. (HUMAS MENPANRB)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Inalillahi, Umang, kuli macul pulang jadi mayat

Pilihan Redaksi

Tenaga Honorer di Lingkungan Disdik Sumedang Setia Dukung Eka-Agung

Pilihan Redaksi

Kades Ranggon Kutuk Keras Pembuang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan Lingkar Jatigede
Pertemuan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Disbudparpora Kabupaten Sumedang. Senin, 13 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Fix Boleh Hiburan Hajatan Mulai 1 Agustus, Kadisbudpar: Tak Boleh Ada Prasmanan Dulu

DAERAH

Kembangkan Pupuk Organik, Poktan Butuh Suntikan Dana
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima Sertifikat Apresiasi Praktik Baik dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK) dari Presiden RI Joko Widodo di Gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (26/8/20).

Nasional

Jabar Diapresiasi Praktik Baik dalam Pencegahan Korupsi
Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus menggenjot penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai pada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS) karena kebutuhan warga akan bantuan sudah mendesak.

Nasional

Gubernur: Ojek Antar Bantuan Tepat Sasaran
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumedang, Asep Kurnia

Pilihan Redaksi

Golkar Sumedang Minta Penerima Bantuan Diumumkan ke Public