Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Jumat, 20 Juli 2018 - 01:01 WIB

MPLS, Siswa Baru di SMPN 1 Cimalaka Diajak Lukis Barang Bekas

Untuk mencari potensi dari siswa baru di SMPN 1 Cimalaka digelar kegiatan melukis pada barang barang bekas.

MPLS, SISWA BARU DI SMPN 1 CIMALAKA DIAJAK LUKIS BARANG BEKAS: Untuk mencari potensi dari siswa baru di SMPN 1 Cimalaka digelar kegiatan melukis pada barang barang bekas.


SUMEDANGONLINE, Cimalaka – Setiap sekolah punya kegiatan tersendiri agar memberikan rasa nyaman bagi siswa barunya. Seperti yang dilakukan SMP Negeri 1 Cimalaku, saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mereka memperkenalkan untuk mencintai lingkungan salahsatunya dengan melukis pot bunga dari barang bekas.

Kegiatan MPLS itu pun dikatakan Kepala SMPN 1 Cimalaka Enung Titin Agustikawati, betujuan untuk memanfaatkan barang bekas, selain untuk menggali potensi yang ada di siswa baru terutama dalam bidang melukis.

Baca Juga  MPLS SMPN 1 Sumedang: Stop Kenakalan Remaja

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk menggali potensi siswa baru dalam bidang melukis serta memperindah lingkungan sekolah. Agar seluruh siswa merasa nyaman belajar.  Perlu diketahui juga bahwa sekolah adalah rumah kedua bagi seluruh warga sekolah, kalau suasana sekolah nyaman, maka semua akan betah dan motivasi belajar siswa serta kinerja pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan bisa meningkat,” ungkap Enung pada reporter Sumedang Online.

Baca Juga  Ini Isi Bab II pada Perbup Sumedang Nomor 45/2020 Tentang Pedoman Pelaksanaan AKB

Selain lomba lukis sebut Enung, pihaknya juga melakukan pembinaan bekerja sama dengan Puskesmas Cimalaka dan Kepolisian serta TNI.  *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Persib Aing

Lapang Galuh Bisa Jadi Alternatif Latihan Persib, Jika …
Para siswa SMAN Glagah Banyuwangi antusias memberikan pertanyaan dalam acara open class ke Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang.

PENDIDIKAN

285 Pelajar SMAN 1 Glagah Banyuwangi Kunjungi IPDN
Kepala SMPN 1 Cimalaka, Enung Titin Agustikawati didampingi Pengawas Pembina, Nunung Nurhayati saat menggelar evaluasi pelaksanaan BDR, Senin 26 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

SMPN 1 Cimalaka Miliki Pengawas Baru, Ini yang Tengah Dilakukannya

Pilihan Redaksi

Genangan air masih tinggi, hindari kawasan Kahatex macet total
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Nasional

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19

Halo Polisi

Sembilan Orang Dibekuk Polres Sumedang Terkait Narkotika

JATINANGOR

Nandang: Usut tuntas penyelewengan ADD

BISNIS

HUT 15 GlobalTV, Gelar Amazing Cosplay Star Wars