Untuk mencari potensi dari siswa baru di SMPN 1 Cimalaka digelar kegiatan melukis pada barang barang bekas.

ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

Untuk mencari potensi dari siswa baru di SMPN 1 Cimalaka digelar kegiatan melukis pada barang barang bekas.

MPLS, Siswa Baru di SMPN 1 Cimalaka Diajak Lukis Barang Bekas

SUMEDANGONLINE, Cimalaka – Setiap sekolah punya kegiatan tersendiri agar memberikan rasa nyaman bagi siswa barunya. Seperti yang dilakukan SMP Negeri 1 Cimalaku, saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mereka memperkenalkan untuk mencintai lingkungan salahsatunya dengan melukis pot bunga dari barang bekas.

Kegiatan MPLS itu pun dikatakan Kepala SMPN 1 Cimalaka Enung Titin Agustikawati, betujuan untuk memanfaatkan barang bekas, selain untuk menggali potensi yang ada di siswa baru terutama dalam bidang melukis.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk menggali potensi siswa baru dalam bidang melukis serta memperindah lingkungan sekolah. Agar seluruh siswa merasa nyaman belajar.  Perlu diketahui juga bahwa sekolah adalah rumah kedua bagi seluruh warga sekolah, kalau suasana sekolah nyaman, maka semua akan betah dan motivasi belajar siswa serta kinerja pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan bisa meningkat,” ungkap Enung pada reporter Sumedang Online.

Selain lomba lukis sebut Enung, pihaknya juga melakukan pembinaan bekerja sama dengan Puskesmas Cimalaka dan Kepolisian serta TNI.  *** IWAN