Pilihan Redaksi, Politik

Pileg 2019, Tren Anak Muda. Ini Komentar Amir Hamjah

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Amir Hamjah (tengah) wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat. | FOTO:

SUMEDANGONLINE, SUMSEL – Tren anak muda masuk ranah politik dipandang menjadi sebuah kekuatan besar bagi kemajuan Sumedang ke arah yang lebih baik. Hal itu dikatakan bakal calon anggota legislative dari partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Amir Hamjah.

“Karena dengan jiwa-jiwa muda yang penuh dengan energik diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa,” ungkap wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat itu pada Sumedang Online.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Meski demikian dirinya berharap tren anak muda masuk terjun ke dunia politik, tidak sampai lupa pada akar budaya, yang menjadi ciri khas Bangsa. Karena itu sebutnya, tetap harus menjunjung tinggi sikap sopan santun dan menjaga tata karma baik itu ke usia lebih muda sababadan, atau kepada yang lebih tua.

Baca Juga  Ini alasan Gerindra-PKS Sumedang bentuk KMP

”Anak muda sekarang Alhamdulillah masih banyak yang menjunjung tinggi nilai nilai tersebut. Dengan demikian, maka peran anak muda sudah seharusnya berada dalam lingkungan masyarakat dan ikut mendorong pembangunan bangsa dari semua bidang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” tambah pemuda yang saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Jawa Barat itu.

Baca Juga  Jadi Kader Gerindra, Agung ambil formulir balon kepala daerah Sumedang

Saat ini pemilik nomor urut 9 itu daerah pemilihan 1 meliputi Ganes, Sumedang Utara dan Sumedang Selatan tengah focus dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama dalam bidang pertanian. Dirinya ingin di setiap rumah ada tanaman dalam pot atau polybag sehingga tidak harus untuk kebutuhan dapur, membeli ke warung.

Baca Juga  Tiga kandidat bupati daftar ke KMP, Ada kang Erwan juga

“Kita di rumah kalau tidak punya lahan bisa tanam cabe, cengek, tomat, atau sejenisnya di polybag. Begitu berbuah, kita tidak perlu membeli ke luar, cukup dari tanaman yang kita tanam,” ungkapnya.

Untuk hal hal itu dirinya bukan basa basi, tapi sudah mempraktikannya di rumahnya. Sejumlah tanaman dalam polybag tertata rapi. Jadi kalau mau membikin mie pakai sausin cukup metik saja di belakang rumah.*** FITRI

Tinggalkan Balasan