Tiga kandidat bupati daftar ke KMP, Ada kang Erwan juga

SUMEDANG – Anggota DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan yang juga putra manajer Persib Bandung, Umuch Muchtar, dikabarkan telah juga mendaftarkan diri menjadi kandidat bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang.

Namun uniknya bukan ke Partai Demokrat dimana dia bernaung, justru Erwan memilih ke Koalisi Medal Patandang (KMP) dimana di dalamnya terdapat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumedang.

Baca Juga  Jadi Peserta Pemilu 2019, DPD PKS Bidik 10 Kursi di DPRD Sumedang

Ketua DPD Partai Gerindra Sumedang, Heri Ukasah Sulaeman, membenarkan terkait yang mendaftar terakhir atas nama Erwan Setiawan. ”Yang mendaftar ke KMP itu baru tiga, saya sendiri, kemudian ada Kang Agung dan terakhir kemarin kang Erwan,” kata Heri Ukasah saat dikonfirmasi.

Disinggung apakah merapatnya Erwan ke KMP sebagai sinyal akan bergabungnya Demokrat ke KMP. ”KMP kan hanya sebagai wadah awal bahwa kita sudah memiliki perahu untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang. Dan kalau ada partai lain yang mau bergabung pada intinya kita terbuka, jadi bisa saja Demokrat bergabung tapi saya juga belum tahu terkait hal itu,” ujar Heri Ukasah.

Baca Juga  Gubernur Jabar Lantik 15 Pimpinan Tinggi Pratama, Berpesan Fokus Pengendalian COVID-19

Jika benar Demokrat dapat merapat ke KMP maka kekuatan KMP akan semakin besar saat ini baru ada dua partai yakni PKS (6) dan Gerindra (6), 12 kursi, jika masuk Demokrat ke KMP maka kekuatan KMP bertambah 4 kursi menjadi 16 kursi. Jumlah tersebut melebihi PDI Perjuangan dengan 12 kursi.

Baca Juga  Jadi Kader Gerindra, Agung ambil formulir balon kepala daerah Sumedang

Dari pemetaan tersebut jika benar Demokrat masuk ke KMP bisa dipastikan pada Pilkada 2018 mendatang PDI Perjunagan (12), Golkar (10), dan KMP (16) dan tersisa PPP (5), PAN (3), PKB (2), PBB (1), Hanura (1), Perseorangan.

Jika Demokrat tak gabung KMP; PDI Perjunagan (12), Golkar (10), dan KMP (12) dan tersisa PPP (5), PAN (3), PKB (2), PBB (1), Hanura (1), Demokrat (4), Perseorangan.***

Respon (1)

Tinggalkan Balasan