ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

Wow, Masih Ada 70 Ribu Wajib Pajak Kendaraan Belum Lunas

SUMEDANGONLINE, Samsat – Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) pada Samsat Sumedang Ateng Kusnandar menyebutkan pada Tahun 2018 secara keseluruhan masih ada 70.000 yang belum mendata ulang wajib pajak kendaraannya.

Karena itu pihaknya kembali melakukan sosialisasi bebas denda wajib pajak kendaraan bermotor. Dalam sosialisainya menyampaikan wajib pajak kendaraan bermotor bagi pegawai yang memiliki kendaraan, bebas denda pajak kendaraan bermotor. sambutnya.

“Kedatangan kami ke kantor dinas ini dalam rangka menyosialisasikan dan menginformasikan kepada pegawai tentang wajib pajak kendaraan bermotor dan bebas denda pajak kendaraan bermotor dan BPNKB tahap ke 2,” ujar Ateng saat dikonfirmasi SUMEDANGONLINE, usai acara.

Dikatakan dia, untuk bebas denda pajak kendaraan bermotor, yang mana batas waktunya pendaftaran ditutup hingga 25 Agustus 2018, mendatang. Dan untuk pembayarannya mulai 26 s/d 30 Agustus 2018.

“Sedangkan untuk pembayaran dapat dilakukan di kantor Samsat atau melalui Bank yang sudah ditentukan, dan untuk pencapaian target hingga tanggal 28 juli 2018 sudah mencapai 52 persen,” ucapnya.

Dia berharap kepada wajib pajak kendaraan bermotor, untuk segera melakukan pendaftaran kendaraannya, karena batas waktu yang sudah ditentukan terbatas.

“Semoga target 100 persen yang dicapai dalam dua bulan ini hingga bulan Agustus 2018 bisa tercapai,” tutupnya. *** Suhaya Kuya