[PRAY FOR NTB] Sutopo: Masih Ada Korban Tertimpa Puing Masjid, Evakuasi Manual

Masjid di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara yang ambruk karena gempa. FOTO: TWITTER/SUTOPO PN

SUMEDANGONLINE, LOMBOK – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan diduga masih ada korban yang tertimpa lantai masjid yang roboh di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Lombok Utara yang belum terevakuasi. Informasi diperoleh saat kejadian, sejumlah orang tengah melaksanakan salat isya di masjid tersebut.

Baca Juga  Wasdal PKL, Satpol PP Sumedang Akan Libatkan Linmas

Menurut keterangan Sutopo, belum terevakuasnya korban lantaran belum adanya alat berat. “Tidak ada alat berat menyebabkan evakuasi terkendala. Evakuasi dilakukan manual,” ujar Sutopo.

“Lombok Utara adalah daerah yang terdampak gempa 7 SR di NTB paling parah karena dekat dengan pusat gempa. 82 orang meninggal akibat gempabumi hingga 6/8/2018 pukul 02.30 WIB. Di Lombok Utara sebanyak 65 orang meninggal dunia,” sambungnya.

Baca Juga  Ini baru kejutan, SMKN Situraja dapat dua mobil dari Kemendikbud

Selai itu sebut dia, lebih dari seribu orang wisatawan Asing dan Domestik dievakuasi Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok Utara. “Tidak korban jiwa dari wisatawan disana. Evakuasi menggunakan 3 kapal. Wisatawan asing dan domestik menunggu evakuasi dari Gili Trawangan, Gilingan Air dan Gili Meno Lombok Utara. Terbatasnya kapal menyebabkan evakuasi bertahap. Tim SAR akan menambah kapal,” tutupnya. ***

Baca Juga  [PRAY FOR NTB] Alat Berat Bantu Evakuasi Korban Tertimpa Reruntuhan Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK