Tagana Lakukan Layanan Dukungan Psikososial Anak Korban Gempa Lombok

SUMEDANG.ONLINE, LOMBOK UTARA – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial Republik Indonesia terus melakukan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bagi anak-anak korban bencana Lombok. Terpantau di Posko Penanganan Darurat Bencana Gempa Lombok di Lapang Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Tagana melakukan LDP dengan metoda rekreasional untuk menghibur mereka.

Baca Juga  Dari Makkah, KBIH An-Nuur Doakan Korban Gempa NTB

“Salahsatu kegiatannya kita gelar acara menggambar, bernyanyi bersama dan bermain ular tangga,” kata Dedi Turjana selaku Koordinator/PIC Layanan Dukungan Psikososial Kementerian Sosial untuk Bencana Gempa Lombok saat dikonfirmasi Sumedang Online, Selasa (14/8/2018).

Anak-anak pun terlihat antusias dengan apa yang dilakukan Tagana. Karena sebut Dedi, selama ini pasca gempabumi Lombok, anak-anak masih terlihat ketakutan ketika adanya gempa susulan.

Baca Juga  Keren, Jabar serahkan tiga inovasinya untuk 17 provinsi di Indonesia

“Anak-anak masih ketakutan dengan gempa susulan, karena di Lombok Urara ini banyak rumah yang hancur, mereka kaget kalau mendenar suara-suara keras,” tambahnya.

Sebagai informasi jumlah korban meninggal akibat gempabumi Lombok berjumlah 435 orang yang sudah terdata oleh Babinsa dan Kepala Desa, namun yang sudah terverifikasi dan ada Surat Kematian dari Dukcapil Setempat tercatat 257 orang. (red)

Baca Juga  [PRAY FOR NTB] Sutopo: Masih Ada Korban Tertimpa Puing Masjid, Evakuasi Manual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK