Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Eka-Agung Absen di Acara Rekonsiliasi Pasca Pilkada Sumedang

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

[DESK d=”GEDUNG NEGARA”]Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Eka Setiawan dan Agung Anugrah tak terlihat hadir dalam acara Rekonsiliasi Pasca Pilkada Tahun 2018 sekaligus workshop yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang di Halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Kamis (13/9/2018).

Meski demikian tampak hadir Ketua DPD PKS Yana Flandriana, yang merupakan salahsatu partai pengusung Eka-Agung dalam Pilkada Serentak 2018 lalu. Selain itu, pantauan Sumedang Online, dalam kegiatan tersebut juga tak terlihat Calon Wakil Bupati Sumedang, mereka hanya dihadiri Calon Bupati Sumedang Irwansyah Putra, Setya Widodo dan Zaenal Alimin. Pasangan yang komplet pada acara silaturahmi itu hanya pasangan Bupati-Wakil Bupati Sumedang Terpilih Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Padahal menurut panitia, surat Undangan telah disebar ke masing masing calon untuk menghadiri acara yang mengusung tema besar “Mempererat Tali Silaturahmi Menuju Sumedang Kondusif Pasca Pilkada 2018 Menjelang Pemilu 2019”.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang Rohayah Atang, menyebutkan secara keseluruhan keberlangsung proses Pilkada Serentak di Kabupaten Sumedang berjalan dengan aman dan kondusif. “Hasil yang diharapkan masing-masing kepala daerah, calon wakil kepala daerah, tim sukses, kemudian simpatisan dan masyarakat luas. Walaupun kita tahu, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak kemarin, Sumedang situasi kondisinya dalam keadaan aman dan kondusif. Saling menghormati pilihan Politik masing-masing tetapi, setelah pemilihan berlangsung masyarakat mesti kembali hidup bersaudara dalam suasana damai seperti sediakala,” kata Rohayah.

Baca Juga  Bupati Sumedang Kukuh 21 Kampung KB

Karena bersifat Workshop kegiatan tersebut akan menerima berbagai masukan dari para peserta. Masukan-masukan tersebut dikatakan Rohayah akan menjadi bahan acuan dalam penyusunan RPJMD 2018/2023.

Baca Juga  DPMD Sumedang Ngajugjug Desa Numpak Motor

Senada dikatakan Penjabat Sekda Sumedang H Amim dia berharap dari adanya kegiatan tersebut akan terbangun rasa kebersamaan di Antara komponen masyarakat Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, khususnya saat menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang. (iwan)

 

Tinggalkan Balasan