Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 13 September 2018 - 11:46 WIB

Eka-Agung Absen di Acara Rekonsiliasi Pasca Pilkada Sumedang



[DESK d=”GEDUNG NEGARA”]Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Eka Setiawan dan Agung Anugrah tak terlihat hadir dalam acara Rekonsiliasi Pasca Pilkada Tahun 2018 sekaligus workshop yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang di Halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Kamis (13/9/2018).

Meski demikian tampak hadir Ketua DPD PKS Yana Flandriana, yang merupakan salahsatu partai pengusung Eka-Agung dalam Pilkada Serentak 2018 lalu. Selain itu, pantauan Sumedang Online, dalam kegiatan tersebut juga tak terlihat Calon Wakil Bupati Sumedang, mereka hanya dihadiri Calon Bupati Sumedang Irwansyah Putra, Setya Widodo dan Zaenal Alimin. Pasangan yang komplet pada acara silaturahmi itu hanya pasangan Bupati-Wakil Bupati Sumedang Terpilih Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan.

Baca Juga  Kekuatan Solid Cabup Sumedang Ini Optimistis Menang

Padahal menurut panitia, surat Undangan telah disebar ke masing masing calon untuk menghadiri acara yang mengusung tema besar “Mempererat Tali Silaturahmi Menuju Sumedang Kondusif Pasca Pilkada 2018 Menjelang Pemilu 2019”.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumedang Rohayah Atang, menyebutkan secara keseluruhan keberlangsung proses Pilkada Serentak di Kabupaten Sumedang berjalan dengan aman dan kondusif. “Hasil yang diharapkan masing-masing kepala daerah, calon wakil kepala daerah, tim sukses, kemudian simpatisan dan masyarakat luas. Walaupun kita tahu, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak kemarin, Sumedang situasi kondisinya dalam keadaan aman dan kondusif. Saling menghormati pilihan Politik masing-masing tetapi, setelah pemilihan berlangsung masyarakat mesti kembali hidup bersaudara dalam suasana damai seperti sediakala,” kata Rohayah.

Baca Juga  Hore Kelurahan Akan Terima Kucuran Dana Rp 1 Miliar

Karena bersifat Workshop kegiatan tersebut akan menerima berbagai masukan dari para peserta. Masukan-masukan tersebut dikatakan Rohayah akan menjadi bahan acuan dalam penyusunan RPJMD 2018/2023.

Senada dikatakan Penjabat Sekda Sumedang H Amim dia berharap dari adanya kegiatan tersebut akan terbangun rasa kebersamaan di Antara komponen masyarakat Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, khususnya saat menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang. (iwan)

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip , M.Ipol, secara simbolis memberi santunan kepada anak yatim disela peringatan HJK ke-75, Rabu 16 Desember 2020.

SUMEDANG

Danyonif Raider 301/PKS Santuni Anak Yatim dalam Peringatan HJK Ke-75

Pilihan Redaksi

BREAKING NEWS: Atlet Gantolle Dilaporkan Hilang
Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang, Nela Megalita menyebutkan jika Bed Occupancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian Tempat Tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang mencapai 82,69 Persen. Data tersebut tercatat hingga pukul 14.00, Kamis (8/7/2021).

Pilihan Redaksi

BOR RSUD Sumedang Capai 82,69 Persen, Satgas Covid -19 Siapkan Skenario Distribusi Pasien
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Direktur Teknik PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso di Ruang Tengah Gedung Negara. Rabu, 3 Juni 2020.

SUMEDANG

Bupati Sumedang: Kaji Teknis Peresmian SDN Cijolang Ditengah AKB

Pilihan Redaksi

Pemilu 2019, Abah Ence: Bukan Persaingan Antar Parpol, Tapi Antar Caleg

Nasional

Herman: Tanggal 27 Maret Tidak Libur
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo memberikan penghargaan ke Personel Polri di Polres Sumedang yang berprestasi. Salahsatunya, lima personel dari Satuan Reskrim Polres Sumedang yang berprestasi dalam hal penyidikan tercepat perkara pidana.

SUMEDANG

Tujuh Anggota Polres Sumedang Berprestasi Terima Penghargaan
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir usai menggelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan dengan Para Pengusaha UMKM, Perhotelan Supermarket, Pariwisata dan Perdagangan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang. Sabtu, 30 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Pengusaha Sumedang Bandel Saat AKB Bakal Disanksi Tegas, Usahanya Bisa Ditutup