Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 25 Oktober 2018 - 14:21 WIB

Gelar Deklarasi Damai, Ini Harapan Camat Darmaraja Sumedang



[DESK] Camat Darmaraja, Agus Khori Hidayat menharapkan agar pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemiliha Legislatif (Pileg) 2019, dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Hal itu dikatakan camat dihadapan para peserta Deklarasi Damai Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 Tingkat Kecamatan Darmaraja di Aula Kecamatan Darmaraja, Kamis (25/10/2018).

“Kita berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman daman sejuk jujur adil dan sesuai dengan yang diharapkan melalui tahapan peraturan perundang undangan yang berlaku. Kemudian kami juga berharap bahwa deklarasi ini. Selain disaksikan oleh kita semua, oleh warga masyarakat dan pertanggungjawabannya kepada Alah Swt, oleh karena itu mari kita sama sama menjunjung tinggi melaksanakan, menjaga deklarasi ini agar pelaksanaan nya nanti sesuai dengan yang kita harapkan,” kata camat Darmaraja dalam sambutannya.

Baca Juga  Waduh, jalan lingkar Jatigede malah amblas

Dia pun berharap para penyelenggara Pemilu 2019 dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku, dengan tetap menjaga netralitas. “Kemudian kepada para pengawas, Panwascam, P2L, agar dapat melaksanakan pengawasannya secara seksama secara selektif dan menyelesaikan berbagai persoalan dengan tertib tidak membuat kegaduhan tidak membuat keributan sehingga persoalan tersebut dapat diselesaikan secara aman dan damai,” sambungnya.

Sementara untuk para peserta Pemilu 2019 camat menginginkan mereka dapat mematuhi segala ketentuan yang ada. “Kemudian pada para caleg atau tim sukses Pilpres agar mematuhi segala ketentuan dari mulai tahapan sampai pada nanti tahap pencoblosan sampai dengan nanti, dan hindari larangan yangbdapat merugikan para caleg atau terhadap pelaksanaan Pilpres yang akan datang,” tandasnya.

Baca Juga  Terkait Absennya Eka-Agung, Ini Kata Yana

Agus pun mengimbau masyarakat agar dalam pelaksanaan Pemilu nanti, tidak sampai tidak berpartisipasi karena sebut dia hal tersebut sangat menentukan bagaimana Sumedang lima tahun ke depan.

“Kepada masyarakat agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berpartisipasi, jangan sampai tidak dapat melaksanakan, menyalurkan aspirasinya atau ada masyarakat yang golput. Karena akan menentukan wakil wakil kita di dewan dan akan menentukan memilih presiden dan wapres lima tahun yang akan datang,” jelasnya. [fit]

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala SMK Negeri 1 Sumedang, Elis Herawati

PENDIDIKAN

Masuk Ajaran Baru 2020/2021 SMA/SMK Negeri di Sumedang Bebas SPP

Pilihan Redaksi

Kang TB tunggu telepon Eka untuk tangani permasalahan Jatigede
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Sumedang, Titin Suryati Sukmadewi

PENDIDIKAN

850 Siswa SMAN 1 Sumedang Dibagi Rapor, Wakasek: Bantah yang Belum Bayar SPP Tak Dibagi

Nasional

Ini Lima Arahan Presiden Terkait Penangan Gempa Lombok

OLAHRAGA

Hari Ini Kontingen Porpemda Sumedang Diberangkatkan

Pilihan Redaksi

Sejumlah pengungsi di Sumedang mulai mengeluh sakit

Pilihan Redaksi

Lebaran, Penjual Kembang Dadakan Dapat Untung

Pilihan Redaksi

Ayoo Semangat, Bupati Sumedang Siapkan Bonus Bagi Peraih Emas