Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Sabtu, 8 September 2018 - 13:44 WIB

IGI Sumedang Rangkul PGRI Gelar Workshop



SUMEDANG.ONLINE, SUMEDANG SELATAN – Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Sumedang menyelenggarakan workshop dengan tema menembaling, plicker, dan zipgrade tutorial sekaligus rapat kerja daerah ke I di Graha Adinira SMAN 1 Sumedang, Sabtu, (08/09/2018).

Peserta yang hadir tak hanya dari IGI Sumedang tapi juga dari PGRI Kabupaten Sumedang, dengan narasumber Salmi dan Selly.

Ketua Rakerda I, Dadan Andana mengatakan kegiatan tersebut berkaitan dengan rakerda pertama diselenggarakan langsung oleh IGI bertujuan merevitalisasi kepengurusan yang ada di Sumedang masih belum sempurna memiliki program meskipun sebelumnya program sudah digulirkan.

Baca Juga  Doni: OTD Jatigede Tak Seharusnya Menderita

“Kegiatan ini berkaitan dengan rakerda organisasi IGI, yang pertama tujuannya untuk merevitalisasi kepengurusan di Kabupaten Sumedang khususnya, karena kepengurusan belum memiliki program. Hanya meskipun demikian, program program yang sudah digulirkan oleh IGI Sumedang, ini sudah nampak. Memberikan pencerahan pada guru-guru berkaitan dengan kompetensi di bidang IT,” ujar Dadan pada reporter SUMEDANG.ONLINE.

Dari kegiatan tersebut Guru diharapkan mampu ekspresif dalam menukis. “Karena, kegiatan menulis merupakan kegiatan, yang kadang kala dijadikan salahsatu kegiatan yang kurang diminati. Dengan kegiatan menebaling ini, diharapkan kegiatan menulis bisa secara lisan, tetapi bisa langsung ditulis di media IT,” ungkapnya.

Baca Juga  MTs Plus Al Hikam juara CCA

Dia pun menyebutkan, ada software khusus menu menebaling, pliker yang semuanya dikenalkan dalam kegiatan tersebut.

“Harapan dari kegiatan semacam ini, lebih tumbuh di masing masing-masing sekolah apalagi di Kabupaten Sumedang ini, ada 53 sekolah, masih belum pendampingan kurikulum 2013 dan insyaallah tahun sekarang 53 sekolah akan selesai dan insyaallah perogram STST yang digulirkan di Kabupaten Sumedang akan ditumbuhkan di sekolah-sekolah akan lebih ditumbuhkan di sekolah yang membutuhkan menulis, berkaitan test digital,” tutupnya. (Iwan)

G

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Longsor, Tiga Rumah di Cikancung Sempat Terendam Banjir
Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra memantau penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Dinilai Sudah Patuhi Protokol Kesehatan

Pilihan Redaksi

Truk Terbakar di Jalan Sumedang – Cirebon

Pilihan Redaksi

APK Berbau Kampanye Ditertibkan
Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Dr. Ismail Widadi ST, MSC., saat turut serta membersihkan sampah di Bendungan Jatigede Desa/Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang. Kamis, 4 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

Kepala BBWS: Bahaya Kalau Air Jatigede Sampai Tercemar, Tak Bisa Digunakan
Eka Ganjar Kurniawan selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Usulkan Peresmian SDN Cijolang 13 Juli 2020

Pilihan Redaksi

Lambat, Renovasi Alun-Alun Sumedang Diperpanjang 50 HK

JATINANGOR

Ara Tertarik Pengusaha Ubi Cilembu