Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 14 September 2018 - 13:31 WIB

Kemungkinan Besar Pelantikan Bupati Sumedang Tetap 20 September 2018. Ini Alasannya



[DESK d=”SUMEDANG KOTA”]Rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memajukan pelantikan 6 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018, pada 15 September 2018, kemungkinan besar batal. Dirjen Otda Kemendagri, Soni Soemarsono meminta Ridwan Kamil melaksanakan pelantikan, sebaiknya dilakukan bukan di hari libur kerja. Alasannya, di tanggal 15 September 2018 sesuai surat dari Ridwan Kamil jatuh pada hari Sabtu. Soni menyarankan agar pelantikan digelar pada minggu ketiga bulan September.

Kemudian, beredar wacana pelantikan pada 17 September 2018. Namun, pelantikan di tanggal tersebut juga tidak dimungkinkan. Alasannya, karena ada rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Purwakarta, dan harus didampingi oleh Ridwan Kamil.

Baca Juga  Sejarah Tahu Sumedang

Kabar terakhir yang diterima redaksi ada pesan WhatsApp berantai yang menyebutkan Karo Pemerintahan dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan menyebutkan sesuai hasil konsultasi dengan Kemendagri tanggal 13 September 2018, pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota sesuai dengan jadwal semula, 20 September.

“Sesuai hasil konsultasi dengan Kemendagri tanggal 13 September 2018, Bapak Gubernur Jawa Barat mengarahkan kepada kami bahwa pelaksanaan Pelantikan Bupati/Walikota Gelombang I (6 Kab/Kota), akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 September 2018 Pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Merdeka Bandung,” ujar Dani Ramdan seperti dalam pesan WhatsApp berantai.

Baca Juga  Dapat Bantuan Pengolahan Sampah, Bupati: Target Sumedang Bebas dari Sampah

Keenam kepala daerah tersebut diantaranya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung. (berbagai sumber)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang dihadiri para kepala desa, sekdes, kasipem desa se Kecamatan Sumedang Selatan. Selasa, 23 Juni 2020. Hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Pemdes pada PMD Sumedang

SUMEDANG

Tingkatkan Sinergitas dan Kinerja Perangkat Desa, Camat Sumedang Selatan Lakukan Pembinaan
Presiden Jokowi saat memimpin Ratas melalui daring dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (28/5). (Foto: Humas/Ibrahim)

BISNIS

Ini Empat Arahan Presiden Soal Insentif bagi Petani dan Nelayan di Masa Pandemi Covid-19

Pilihan Redaksi

Petugas Gabungan Bersihkan Areal Taman Endog

BISNIS

Jokowi Beri Kebijakan Penangguhan Cicilan, Ini Kata UMKM di Sumedang

Pilihan Redaksi

Tanggapi Pernyataan Kades Cimarias, Hersa: PPDI Bukan Organisasi Terlarang

Pilihan Redaksi

Antisipasi Covid 19, Pemkab Sumedang Gelontorkan Rp20 Miliar

SUMEDANG

Niat Jaring Ikan Malah Temukan Mayat di Kebun Dekat Jembatan Dano Sumedang

JATINANGOR

Polisi Bekuk Terduga Pelaku Pembuang Bayi