Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 10 September 2018 - 21:01 WIB

Warga Citali Diminta Matikan Lampu, Ini Alasannya



[DESK d=”PAMULIHAN”]Upaya menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah atau Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Ratusan warga Citali RW 01 mengikuti kegiatan pawai obor.

Kegiatan pawai obor diselenggarakan pemerintah Desa Citali yang diikuti seluruh warga dari tiap Rw.

“Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi dalam kegiatan PHBI yang digagas oleh Pemerintah Desa Citali dengan melibatkan seluruh masyarakat RW 01,” ujar koordinator kegiatan RW 01, Toha Hamdani.

Toha menambahkan, sebelum berkeliling sambil mengumandangkan takbir sambil membawa obor, ada hal yang unik. Pasalnya, seluruh rumah yang berada dipinggir jalan atau yang terlintasi pawai obor harus mematikan lampu listriknya.

Baca Juga  Kompak, Warga Sawah Lega Gelar Pawai Obor

“Kami haruskan kepada untuk mematikan listrik. Sehingga kampung menjadi gelap gulita, dan hanya cahaya obor saja yang terlihat, sehingga nuasa perkampungan zaman dulu menjadi terasa,” tambahnya.

Menurutnya, adanya kegiatan ini masyarakat cukup antusias mengikutinya, terbukti mereka rela berjalan beberapa kilometer agar memeriahkan acara ini.

Baca Juga  Kualitas Beras BPNT Dinilai Makin Bagus

“Sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk menyambut tahun baru Islam ini dengan meriah, dan jangan sampai kalah dengan menyambut tahun baru masehi,” ucapnya.

Semoga dengan pergantian tahun baru Hijriah ini, kata ia, kedepannya bisa lebih baik lagi terutama dalam beribadah kepada Allah SWT yang berdampak kepada meningkatkan iman umat muslim khususnya warga RW 01 dan seluruh umat muslim sedunia. (Fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PKK Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, PKK Kecamatan Sumedang Selatan serta Persit Kartika Chandara Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang menunjau kebun PKK yang ada RW 02 Lingkungan Kebon Kalapa Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sabtu 18 November 2020.

SUMEDANG

Ciptakan Ketahanan Pangan, PKK Pasanggrahan Baru Siap Kolaborasi dengan Persit Kartika Chandara Kirana

Pilihan Redaksi

Mulai Hari Ini Logistik Eks Pilkada Ditarik ke KPU Sumedang

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Pemprov Jabar Siapkan 7 Plt Jelang Pilkada Serentak, Termasuk Sumedang

Pilihan Redaksi

Besok Jamaah Haji Kloter 60 Tiba di Sumedang
SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat menerima pengambalian formulir pendaftaran bakal calon ketua, Minggu 23 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Tak Jadi Besok, Ini Penjelasan SC

SUMEDANG

Jabar Kian Gemilang di Usia Ke-67
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Brigez DPC Jatinangor saat mengadakan penyemprotan disinfektan, Ahad, 19 April 2020. Penyemprotan dilakukan di tiga desa yakni Hegarmanah, Cipacing dan Sayang.

SUMEDANG

Brigez Jatinangor Bantu Penyemprotan Disinfektan

JATINANGOR

Tanah Pasar Tanjungsari dipertanyakan kepemilikannya?