19 Okt 2018 01:38 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Redaksi
Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar
ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE
Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar

[DESK] Bagi warga Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, kini untuk pembuatan KTP elektronik (KTP-el) tak perlu lagi repot-repot ke Kantor Kecamatan Wado. Jarak yang jauh menjadi salahsatu alasan, desa ini memasilitasi warganya dalam hal pelayanan public.

“Sebelumnya memang banyak aspirasi dari warga, termasuk keluhan mereka tidak membuat KTP elektronik salahasatu alasannya karena jarak tempuh yang jauh,” kata kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar.

Keluhan warga pun disampaikan ke pihak kecamatan, setali dua uang, pihak kecamatan menyambut baik pembuatan KTP-el dilaksanakan di kantor desa. “Kami bekerjasama dengan pihak kecamatan, melakukan pelayanan proses pembuatan KTP-el untuk warga Sukajadi yang belum memiliki KTP-el,” sambungnya.

Langkah ini dipandangnya akan lebih mempermudah warga dalam proses pembuatan KTP elektronik. Dan, tentu saja akan mendorong warganya untuk mau memiliki KTP elektronik. Selain itu pembuatan KTP elektronik yang dilaksanakan di Kantor Desa Sukajadi, akan lebih menghemat biaya.

“Akan lebih hemat, terumata untuk cost transportasi. Karena jarak Antara Desa Sukajadi dengan Kantor Kecamatan terbilang Jauh. Ini upaya kita agar masyarakat bisa membuat KTP-el dengan mudah dan administrasi kependudukan bisa lebih tertib,” tambahnya. [fit]

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial