Home / DAERAH

Minggu, 26 Februari 2012 - 10:54 WIB

Anak-anak Tampil Memukau



Anak-anak pengajian Al-Hidayah Tampil Memukau

DARMARAJA – Sejumlah anak-anak pengajian Al-Hidayah, Dusun Jatisari, Desa Jatibungur, tampil memukau membawakan surat-surat pendek, dan menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW.

Acara yang menyita ratusan mustami itu, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Selain sebagai bentuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga turut bangga dan bahagia karena telah banyak siswa pengajian yang sudah hatam al-Qur’an,” papar Maman, pengurus pengajian Al-Hidayah pada sumedangonline, Minggu (26/2).

Baca Juga  Seorang Warga Tasik Ditemukan Tergeletak Di Sumedang

Acara dimulai pukul 09.00 WIB ini, akan menghadirkan Ustadz. Odong SAg, dari Kecamatan Situraja, sebagai penceramah.

DKM Mesjid jami Al-Hidayah, Drs Wahidin, menilai kegiatan Intihan sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu bentuk evaluasi selama anak-anak belajar. Ada 4 orang yang tamat al-Qur’an, diantaranya Megawati (13), Ela Nurlaela (13), Nurhayati (13), dan Rizky (14).

Baca Juga  Perwakilan OTD Batal Ke Jakarta

Wahidin pun memberikan apresiasi khusus pada pengajar pengajian tersebut, menurutnya remaja sekarang berbeda dengan remaja se-jamannya, maka dikatakannya, remaja diharuskan belajar tatakrama dan agama. “Makanya orangtua harus seimbang dalam pendidikan agama dan umum, jangan sampai untuk pendidikan umum diharuskan sementara pendidikan agama dinomor sekian. Padahal pendidikan umum dan agama, jika disinkronkan, justru akan lebih baik, karena kalau ingin sejahtera harus di dasari agama” paparnya.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

DAERAH

Punggung Laba-laba Mirip Wajah Manusia

DAERAH

Permata Air Mata Masih Misteri

DAERAH

Wawan Tewas Tersengat Listrik

DAERAH

Korban Pergeseran Tanah Tagih Janji

DAERAH

Pengerjaan Jalan Lingkar Jatigede, Sempat Molor 2 Bulan

DAERAH

Tunggu Komplen, Lima warga enggan pindah di Padajaya

DAERAH

Aksi Solidaritas Wartawan, Kecam Kekerasan

DAERAH

SPESIALIS PENCURI BERAS, DICIDUK POLSEK DARMARAJA