DAERAH  

Anak-anak Tampil Memukau

Anak-anak pengajian Al-Hidayah Tampil Memukau

DARMARAJA – Sejumlah anak-anak pengajian Al-Hidayah, Dusun Jatisari, Desa Jatibungur, tampil memukau membawakan surat-surat pendek, dan menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW.

Acara yang menyita ratusan mustami itu, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Selain sebagai bentuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga turut bangga dan bahagia karena telah banyak siswa pengajian yang sudah hatam al-Qur’an,” papar Maman, pengurus pengajian Al-Hidayah pada sumedangonline, Minggu (26/2).

Baca Juga  PPBI Sumedang Gelar Pameran Bonsai

Acara dimulai pukul 09.00 WIB ini, akan menghadirkan Ustadz. Odong SAg, dari Kecamatan Situraja, sebagai penceramah.

DKM Mesjid jami Al-Hidayah, Drs Wahidin, menilai kegiatan Intihan sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu bentuk evaluasi selama anak-anak belajar. Ada 4 orang yang tamat al-Qur’an, diantaranya Megawati (13), Ela Nurlaela (13), Nurhayati (13), dan Rizky (14).

Baca Juga  Ketua Konsorsium OTD Jatigede Wafat

Wahidin pun memberikan apresiasi khusus pada pengajar pengajian tersebut, menurutnya remaja sekarang berbeda dengan remaja se-jamannya, maka dikatakannya, remaja diharuskan belajar tatakrama dan agama. “Makanya orangtua harus seimbang dalam pendidikan agama dan umum, jangan sampai untuk pendidikan umum diharuskan sementara pendidikan agama dinomor sekian. Padahal pendidikan umum dan agama, jika disinkronkan, justru akan lebih baik, karena kalau ingin sejahtera harus di dasari agama” paparnya.

Baca Juga  Wawan Tewas Tersengat Listrik

Respon (2)

Komentar ditutup.

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK