IPDN Gelar Seminar Pengelolaan Kas Pemerintahan

[DESK] Pengelolaan kas pemerintah yang efektif, penyaluran dana desa dan DAK fisik serta penyusunan laporan keuangan pemerintah. Hal itu terungkap dalam seminar “Treasury Goes To Campus 2018” dengan tema “Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Publik yang Profesional” yang digelar di Gedung Balairung Rudini, IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa, 16 Oktober 2018.

Baca Juga  Ini Hasil Rapid Test Covid-19 Praja IPDN, Hari ke-3

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan perwakilan dari World Bank Group. Peserta seminar terdiri atas 604 orang wasana praja dan 169 dosen di lingkungan IPDN. Pembahasan yang dipaparkan pada seminar kali ini mengenai pengelolaan kas pemerintah yang efektif, penyaluran dana desa dan DAK fisik serta penyusunan laporan keuangan pemerintah.

Baca Juga  Civitas Akademika IPDN, Gelar Silaturahmi dengan Wartawan

Selain itu dalam seminar ini pun membahas mengenai APBN dan pengelolaan kas, pengelolaan kas pemerintahan, konsolidasi kas, proyeksi kas, optimalisasi kas serta tantangan-tantangan yang harus dihadapi ke depan mengenai keuangan daerah. “ini merupakan kesempatan bagus untuk kalian (praja) agar dapat menerima ilmu mengenai keuangan daerah dari narasumber-narasumber yang kredibel di bidangnya, jangan sia-sia kan ilmu ini”, ujar Wakil Rektor Bidang Administrasi IPDN, Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M. Devt. M. (ab/Humas)

Baca Juga  Relokasi SDN Jatibungur, Bisa Sistem Titip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK