Home / PENDIDIKAN

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:55 WIB

IPDN Gelar Seminar Pengelolaan Kas Pemerintahan



[DESK] Pengelolaan kas pemerintah yang efektif, penyaluran dana desa dan DAK fisik serta penyusunan laporan keuangan pemerintah. Hal itu terungkap dalam seminar “Treasury Goes To Campus 2018” dengan tema “Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Publik yang Profesional” yang digelar di Gedung Balairung Rudini, IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa, 16 Oktober 2018.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan perwakilan dari World Bank Group. Peserta seminar terdiri atas 604 orang wasana praja dan 169 dosen di lingkungan IPDN. Pembahasan yang dipaparkan pada seminar kali ini mengenai pengelolaan kas pemerintah yang efektif, penyaluran dana desa dan DAK fisik serta penyusunan laporan keuangan pemerintah.

Baca Juga  Kelurahan Talun gelar kegiatan Nganjang Ngaula

Selain itu dalam seminar ini pun membahas mengenai APBN dan pengelolaan kas, pengelolaan kas pemerintahan, konsolidasi kas, proyeksi kas, optimalisasi kas serta tantangan-tantangan yang harus dihadapi ke depan mengenai keuangan daerah. “ini merupakan kesempatan bagus untuk kalian (praja) agar dapat menerima ilmu mengenai keuangan daerah dari narasumber-narasumber yang kredibel di bidangnya, jangan sia-sia kan ilmu ini”, ujar Wakil Rektor Bidang Administrasi IPDN, Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M. Devt. M. (ab/Humas)

Baca Juga  Ribuan Warga Demo, Tapi Masih Kondusif
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

SD/SMP Di Sumedang Gunakan Sistem Online
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau kesiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pondok Pesantren Al Falahiyyah, Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang. Rabu 17 Juni 2020.

PENDIDIKAN

Inilah Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pesantren dan Pendidikan Keagamaan di Masa Pandemi

PENDIDIKAN

FLSSN Wilayah 3, Ketua MKKS: Berharap Juri Cari yang Terbaik

DAERAH

SMK Kehutan Serang SMK RIMBA Bahari

PENDIDIKAN

SDN Cipacing 2 Digasak Maling, Jutaan Rupiah Melayang

PENDIDIKAN

IGTKI, LESTARIKAN KAULINAN URANG LEMBUR
Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil

PENDIDIKAN

MA Ma’Arif Tanjungsari Lakukan Reboisasi Gunung Kareumbi