Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Bank Sumedang Bantu Pembangunan Tugu Monumen HES

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

[DESK] Tugu monumen untuk mengenang almarhum H Endang Sukandar, yang merupakan Bupati Sumedang Periode 2013-2018, diresmikan Sekda Sumedang, H Amim. Sementara Bupati dan Wakil Bupati Sumedang tidak tampak hadir dalam acara yang digelar di Dusun Karedok, Desa Karedok, Kecamatan Jatigede, Ahad, 4 November 2018.

Mewakili Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Sekda H Amim memberikan apresiasi terhadap Bank Sumedang yang telah memberikan sebagian CSR nya untuk pembangunan monumen tersebut.

Senada dikatakan Adi Mulya Suryadi mewakili keluarga besar H. Endang Sukandar sekaligus mewakili YPSA . “Saya mengucapkan banyak terima kasih pada warga Karedok, dimana telah membangun monumen ini mudah-mudahan monumen ini jadi pemacu buat kita masyarakat Sumedang, generasi penerus almarhum. Bahwasannya almarhum sangat mencintai rakyatnya, tida pernah melihat kondisi kesehatan, apapun keadaanya kalau rakyat menginginkan beliau datang, dan sampai akhir hayatnya meninggal di desa ini,” kata Muluya.

Dia pun berterima kasih pada Bank Sumedang yang telah membantu pembangunan monumen tersebut. “Intinya, kami mengucapkan terima kasih pada warga Karedok yang sudah membuatkan monumen ini, terus buat Bank Sumedang yang sudah membiayai terbentuknya monumen ini. Khusus untuk warga Sumedang, monumen ini mengingatkan bahwa kita pernah punya bupati yang meninggal pada saat bertugas, mudah-mudahan ini menjadi pemacu, memotivasi, bahwa kita bekerja itu untuk rakyat bukan untuk pribadi atau golongan,” tambahnya.

Camat Jatigede, Sahna menyebutkan dibangunnya monumen itu untuk mengenang perjuangan almarhum H Endang Sukandar, yang begitu mencintai rakyatnya. Di monumen tersebut juga ada wasiat yang ingin disampaikan Endang Sukandar.

“Monumen ini dapat terlaksana alhamdulillah berkat bantuan dari Bank Sumedang. Kami akan berusaha memelihara menjaga untuk kelestarian sekaligus untuk memanfaatkan, karena di monumen itu dicantumkan wasiat almarhum yang menurut kami dalam isinya sangat bermanfaat apabila dilaksanakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Sumedang, Yanti Krisyana Dewi membenarkan jika pembangunan tugu monumen tersebut berasal dari sebagian CSR bank Sumedang.
“Kami dari bank Sumedang membrikan csr untuk sebagian di alokasikan proyek ini. Intinya kami juga memberikan dukungan terhadap program pak camat Jatigede,” kata Yanti.
Selain itu dia pun berharap spirit H Endang Sukandar yang membangun Sumedang sampai akhir hayatnya dapat terus menjadi motivasi masyarakat Sumedang. “Membangun Sumedang itu beliau lakukansehingga sampai akhir hayatnya berada di tengah tengah masyarakat. Itulah sprit yang harus diambil oleh kita semua berjuang sampai akhir hayat membangun Sumedang,” pungkasnya.[iwan]

Tinggalkan Balasan