Gegara Skripsi Mahasiswa Ini Nekat Gandir

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo

SUMEDANG – Seorang mahasiswa di sebuah universitas di Sumedang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri (Gandir). Informasi diperoleh dari Polres Sumedang, peristiwa gandir terjadi Senin, 17 Desember 2018 lalu di Perum Puri Indah Blok B/24 Puri Nirwana RT 04 RW 07 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor.

Korban diketahui berinisial, MB, berusia 23 tahun. Menurut informasi yang didapat kepolisian, korban merupakan mahasiswa semester akhir Fakultas Ilmu Budaya (FIB) jurusan Sejarah.

Baca Juga  Dua Petani Wafat Tersambar Petir Saat Berteduh di Sawah di Ujungjaya Sumedang

“Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, bahwa korban nekat melakukan aksi bunuh diri diduga karena stres dan depresi menghadapi skripsi persiapan akhir kuliah,” ungkap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, pada wartawan Rabu, 19 Desember 2018.

Pada saat bersamaan sebut Kapolres, orang tua korban jarang di rumah lanatran berada di Jakarta menengok adiknya yang sakit. sehingga, jarang pulang kerumah. “Pada Sabtu malam kemarin sekira pukuk 19.53 WIB korban dan Bapaknya masih kontakan via telepon namun, pada Minggu pukul 19.07 dengan korban tidak ada komunikasi lagi, sehingga Bapak korban seketika mencuriganya. Lalu, mendatangi rumahnya itu untuk mengecek kondisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” lanjut Kapolres.

Baca Juga  Selain KTP, ditemukan uang Rp 36 ribu bersama jasad dalam karung

Setelah mengetuk pintu, sambung Hartoyo, tak ada jawan dari dalam rumah. Dia mebdobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci dari dalam. Pada saat itulah, terlihat posisi leher korban tergantung pada jeruji besi jendela kamar dengan kain sal warna putih corak.

Baca Juga  Eka Ingin Tol Cisumdawu Selesai 2018

Pihak keluarga tidak akan mempermasalahkan kejadian itu dan menerimanya sebagai musibah sebab, dari hasil pemeriksaan pihak dokter puskesmas dan Unit Identifikasi Polres Sumedang tidak ditemukan adanya indak pidana.[ab]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK