Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 14 Des 2018 10:26 WIB ·

Ini Harapan Besar Warga Karangpakuan ke Kepala Desa Anyar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANG – Desa Karangpakuan Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang telah menggelar serah terima Jabatan (sertijab) kepala desa, dari penjabat kepala desa Karangpakuan, Cece Wiganda, ke kepala desa definitif, Darmu.

Acara yang digelar pada Rabu, 12 Desember 2018 itu dihadiri camat, Kapolsek dan Koramil Darmaraja, selain itu hadir juga warga dan tokoh masyarakat Desa Karangpakuan.

Menurut kepala Desa Karangpakuan Darmu, dalam seratus hari kerjanya pihaknya akan melakukan pemberdayaan kawasan Bendungan Jatigede menjadi destinasi wisata unggulan di daerahnya.

“Harapan saya, ingin memajukan desa Karangpakuan di segala bidang yang berkaitan dengan masyarakat, demi kemajuan desa Karangpakuan ke depan. Termasuk salahsatunya di Bidang pariwisata, karena Karangpakuan, masuk dalam wilayah lingkungan air Bendungan Jatigede. Bagaimana ke depannya untuk menata ruang wisata Desa Karangpakuan,” kata Darmu.

Baca Juga  Diduga Ada Pelanggaran, Tujuh Warga Cilengkrang Lapor Bawaslu Sumedang

Iim warga Desa Karangpakuan berharap kepala desanya yang baru dapat memperbaiki sarana dan prasana infrastruktur, dan berharap masyarakat Karangpakuan dapat lebih maju dari segi ekonomi, budaya dan adat. “Harapan besar kepala desa sekarang bisa mewujudkan harapan semua masyarakat Karangpakuan yang lebih baik dari yang sekarang. Keinginan masyarakat, supaya pemerintahan Karangpakuan yang sekarang, diharapkan lebih transparan, adil dan bijaksana,” harapanya.

Ketua BPD Karangpakuan, Aseng Sirojudin memiliki harapan besar pada kepala desa yang baru, agar dapat menata Karangpakuan lebih baik ke depan. “Karena seperti yang kita ketahui bersama, Desa Karangpakuan memiliki potensi yang sangat luar biasa. Apalagi pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata telah menetapkan, dari sekian banyak desa yang ada kecamatan Darmaraja, Desa yang akan dijadikan Destinasi Pariwisata di Kabupaten Sumedang, itu artinya kita memiliki peluang ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga  Sering Sakit, Endang Pilih Mundur dari Kades Banjarsari

Camat Darmaraja Agus Khori Hidayat berharap, pemerintahan Desa Karangpakuan dapat segera melaksanakan visi misi kepala desa terpilih yang dijabarkan dalam RPJMDes. “Sehingga melalui visi misi tersebut, dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat sama, Kapolsek Darmarja, Kompol Amrizal M. Nur berharap kepala desa dapat membantu kepolisian dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. (angga)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG