Home / KESEHATAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 16 Januari 2019 - 20:22 WIB

Sudah 13 Rumah Sakit Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Sumedang



SUMEDANG.ONLINE, BPJS — Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Abdul Haris menyebutkan, akreditasi merupakan persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh setiap rumah sakit yang melayani Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Hal ini menurut dia, telah diatur oleh Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 99 Tahun 2015, tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Kesehatan No 71 Tahun 2013 tentang Pelayanan Kesehatan pada Jaminan Kesehatan Nasional.

“Akreditasi adalah syarat yang wajib. Diharapkan semua rumah sakit di wilayah Kantor Cabang Sumedang meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Subang dapat memenuhi syarat tersebut untuk terus menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan agar peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” jelas Abdul Haris di Kantornya, Rabu (16/01).

Baca Juga  Bupati Minta GAPENSI Sokong Pembangunan di Sumedang

Kementerian Kesehatan melalui surat HK.03.01/Menkes/18/2019 mengenai Perpanjangan Kerja Sama Rumah Sakit Dengan BPJS Kesehatan tanggal 04 Januari 2019 memberikan rekomendasi kepada rumah sakit (RS) yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan belum dilakukan akreditasi, namun berdasarkan pertimbangan tertentu untuk memenuhi pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang membutuhkan, untuk diperpanjang kontrak kerja sama dalam pelaksanaan JKN-KIS.

Dengan dasar surat ini BPJS Kesehatan Cabang Sumedang kemudian melakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan RS Harapan Keluarga Sumedang. Hadir dalam acara penandatanganan kerja sama ini, Direktur RS Harapan Keluarga Mia Rismayani mengatakan bahwa pihaknya akan memprioritaskan pelayanan bagi peserta JKN-KIS.

Baca Juga  Kemenpora Berharap Pemuda Indonesia Berkarakter, Berkapasitas dan Berdaya Saing

“Bismillah kami akan melanjutkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, mudah-mudahan dapat sama-sama saling memperbaiki profesionalitas baik dari segi sistem, pelayanan kepada peserta sampai dengan pembayaran klaim untuk tujuan akhir agar pelayanan terhadap pasien dapat diberikan dengan baik,” ungkap Mia.

Penandatanganan Kerja sama Dengan RS Harapan Keluarga adalah bagian dari program Tahunan yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Sumedang yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada peserta Program JKN-KIS. Sampai dengan saat ini terdapat 13 RS dan 2 Klinik Utama yang telah menjalin kerja sama pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan Cabang Sumedang. (rls)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Siswa SMPN 1 Cimalaka Belajar Tata Cara Sidang di DPR RI

Pilihan Redaksi

Ajat Sudrajat: Ajak Simpatisan Doamu Esa Jadi Tauladan Bermedsos

BISNIS

Sumedang Luncurkan Aplikasi Pasar Pintar, Harga Produk Sesuai Pelapak

Pilihan Redaksi

Seorang Pengangguran dan Mahasiwa Pemilik Tembakau Gorila Dibekuk Polres Sumedang

KESEHATAN

108 Pengusaha Depot Isi Ulang di Sumedang Belum ber SNI

Pilihan Redaksi

Pengajuan rehab diabaikan, plafon SDN Sukamanah ambrol

Pilihan Redaksi

Rokok Sesajen Bakar Pabrik Penggergajian Kayu di Wado Sumedang, Kerugian Ratusan Juta

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Non Aktif Ajukan PK ke MA