Menu

Mode Gelap

Nasional · 18 Feb 2019 18:58 WIB ·

Tingkatkan Kepercayaan Publik, Polda Jabar Bikin Terobosan Kreatif dan Inofatif

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

WHATSAPP IMAGE 2019-02-18 AT 11.39.35 (1):

SUMEDANG.ONLINE, POLDA JABAR — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Bulan Februari 2019.

Upacara Bandera yang digelar di halaman Polda Jabar Jalan Soekarno Hatta,  Senin 18 Februari 2019 diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Para Pamen, Pama, Brigadir, Tamtama dan ASN Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu upacara bendera yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan.

“Mempunyai makna sangat penting bagi intsitusi Polri, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Negara dan Bangsa,” ujar Trunoyudo.

Baca Juga  Persempit Ruang Gerak Kejahatan, Polisi Rajin Razia

Selain itu, kata Trunoyudo, salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada Polri selaku Insan Bhayangkara.

“Bahwa Upacara Bendera merupakan momentum yang tepat  bagi Institusi Polri untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai Tribrata , Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri sebagai Pedoman hidup dan Pedoman Kerja,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, dalam amanatnya.

“Bahwa dalam dinamika perkembangan masyarakat yang semakin modern saat ini, Polri bukan hanya dihadapkan pada kejahatan yang bersifat konvensional saja, akan tetapi Polri juga dihadapkan pada berbagai tantangan ragam tindak kejahatan seperti perdagangan gelap Narkoba, terorisme, perdagangan manusia, ilegal minning serta maraknya kejahatan di dunia maya sehingga tanpa disadari akan berpengaruh terhadap stabilitas Kamtibmas, menjelang Pemungutan suara Pemilu 2019 yang tinggal dua bulan lagi,” ujar Agung.

Baca Juga  Dua Rumah Ibu dan Anak Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 150 Juta

Kapolda Jabar menuturkan, dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri maka Polri harus melaksanakan berbagai terobosan kreatif dan inovatif khususnya program kerja Polda Jabar.

“Dimana semua terobosan kreatif dan inofatif tersebut perlu didukung semua pihak, sebagai wujud kebersamaan semua komponen  dalam membangun Bangsa serta untuk membenahi pelayanan publik, sehingg meminimalisir timbulnya keluhan masyarakat,” kata Agung. (aa burhan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA