Menu

Mode Gelap

DAERAH · 14 Nov 2011 07:46 WIB ·

Selesai Dibangun, Kios Ikan Segar Belum Ditempati

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Selesai Dibangun, Kios Ikan Segar Belum Ditempati Perbesar

Ade Guntara : belum diserahkan pihaknya kepada Dinas Perindag karena bangunan itu masih dalam massa pemeliharaan pihak pemborongnya.

WADO –Warga pasar Kecamatan Wado, Kab. Sumedang, belakangan ini mempertanyakan serta berharap delapan kios baru yang dibangun khusus untuk pedagang ikan segar di pasar itu, segera diserahkan kepada para pedagang untuk difungsikan calon pengisi kios tersebut. Menurut sejumlah pedagang di pasar tersebut, delapan kios permanen dalam satu deret di pasar itu, sudah rampung dibangun sejak dua bulan lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk segera diserahkan kepada pedagang.

“Tadinya saya berharap setelah kios selesai dibangun bisa secepatnya ditempati, tapi sampai saat ini belum juga ada pemberitahuan, padahal dulu para pedagang calon pengisi delapan kios ikan itu, sudah didata,” ujar salah sorang pedagang, Minggu (13/11).

Bahkan, menurut beberapa orang pedagang di pasar itu, ketika pembuatan kios itu masih berlangsung, sempat ada janji dari dinas terkait bahwa setelah rampung dibangun kios-kios tersebut akan langsung diserahkan kepada pedagang yang sudah didata sebagai calon pengisinya. “Janjinya dulu begitu, tapi sampai saat ini belum juga diserahkan. Sayang saja, kalau kios-kios ini ditelantarkan, padahal pedagang sudah berharap,” ujar Ait (40) salah seorang pedagang lainnya di pasar itu.

Sementara, para pedagang ikan segar di pasar kecamatan itu, selama ini belum difasilitasi kios atau tempat khusus. Hingga saat ini sejumlah pedagang ikan segar di pasar itu, menggelar dagangannya di dekat sejumlah kios pedagang aneka jenis barang jualan lainnya.

Warga pasar tersebut, berharap delapan kios baru yang dibangun khsusus untuk pedagang ikan segar itu, segera diserahkan agar pedagang ikan di pasar itu segera pindah pada satu area pasar. “Kalau pedagang ikan segar sudah di alihkan semua ke sini, situasi di pasar ini akan terlihat lebih tertib dan terasa nyaman baik bagi padegang maupun masyarakat yang berbelanja di pasar ini,” kata pedagang lainnya di pasar itu.

Dimintai tanggapan mengenai hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kab. Sumedang H. Ramdan Ruhendi, Minggu (13/11) sore menyebutkan, pihaknya belum memiliki kewenangan untuk menyerahkan kios-kios itu kepada para calon pengisinya. Masalahnya, karena kios baru yang dibangun dari dana bantuan APBN 2011 melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Sumedang itu, sampai sekarang belum diserahkan ke Dinas Perindag.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Sumedang Ade Guntara, dihubungi terpisah Minggu sore menjelaskan, kios baru khusus untuk pedagang ikan segar di pasar itu ,belum diserahkan pihaknya kepada Dinas Perindag karena bangunan itu masih dalam massa pemeliharaan pihak pemborongnya.

“Kiosnya memang sudah selesai dibangun dan kelihatanya sudah siap difungsikan. Demikian juga, para pedagang calon pengisi kios itu sudah siap mengisinya. Namun, sementara ini bangunan itu masih dalam massa pemeliharaan pihak ke-tiga,” ujar Ade Guntara. (A-91/das)

Sumber berita : http://www.pikiran-rakyat.com

Photo : Igun Gunawan

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Warga Gelar Istigasah Akbar Tolak Rencana Geothermal Gunung Tampomas

28 April 2021 - 20:37 WIB

Warga di Kecamatan Buahdua dan Kecamatan Conggeang menggelar Istigasah Akbar dalam rangka menolak rencana Geothermal Gunung Tampomas, Rabu 28 April 2021.

Tiga Tersangka Pengedar Sabu dan Dua Penyalahgunaan Sedian Obat Farmasi Diamankan Satnarkoba Polres Sumedang

28 April 2021 - 19:51 WIB

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan jajarannya menunjukkan barang bukti hasil penangkapan dalam konferensi pers di Mapolres Sumedang, Rabu 28 April 2021.

WOM Finance Lakukan Penanaman Pohon di Sumedang, Terapkan Prokes

17 Maret 2021 - 12:57 WIB

Bus Terjun ke Jurang di Wado, Belasan Meninggal

10 Maret 2021 - 21:13 WIB

Ada Gejolak, Wagub Uu Tinjau Tambang di Desa Padakembang

7 Maret 2021 - 21:01 WIB

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau pertambangan di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (7/3/2021).

Kapten Inf. Agus Hermawan, Edukasi Pencegahan Covid-19, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

5 Februari 2021 - 19:33 WIB

Trending di DAERAH