Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 19 Mei 2019 - 19:25 WIB

Pasca Pemilu, Kapolres Sumedang Minta Jaga Kerukunan Ummat Beragama



SUMEDANG.ONLINE — Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memelihara kerukunan antar umat beragama Pasca Pesta Demokrasi. Hal itu sebut dia, dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Kabupaten Sumedang.

Dia menegaskan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sumedang untuk menolak people power dan menyerukan tidak berangkat ke Jakarta pada tanggal 22 Mei 2019.

”Alhamdulillah pada hari ini dari Pemerintah Daerah, dari Kemenag, khusunya dari FKUB. Pertemuan yang luar biasa menurut saya, karena memang seperti yang kita ketahui bahwa, ajakan untuk melakukan people power. Nah, ini kita menolak. Kita menolak, lebih baik kita melaksanakan ibadah di Bulan Ramadan dengan khusuk dan bermanfaat daripada kita mengikuti hal yang belum tentu benar,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo usai mengikuti acara Workshop Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumedang, Ahad, 19 Mei 2019.

Baca Juga  Wow Tomo-Nyalindung Tembus Satu Jam

Kapolres juga menyampaikan dari semenjak pelaksanaan Pemilu 2019 hingga saat ini, situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sumedang dalam kondisi kondusif. “Ini berkat kita semua dan juga seluruh elemen masyarakat yang membantu tugas saya, tugas Pak Bupati dan Tugas Pak Dandim. Tanpa ada dukungan dari masyarakat tentunya kerukunan ummat dan kondusifitas keamanan tidak akan tercapai di Sumedang,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Perkuat Ukhuwah Pasca Pilpres, PCNU Sumedang Gelar Halaqoh Alim Ulama

Senada dikatakan Dandim O610 Letkol ARH Novianto Firmansyah, dia juga menyarankan agar masyarakat Sumedang tidak ikut-ikutan melakukan people power pada 22 Mei 2019.

”Dalam kesempatan ini FKUB menampilkan beberapa tokoh dan elemen masyarakat. Dan ini kita sampaikan pada yang hadiri ini, untuk menyerukan pada komunitasnya untuk tidak ikut-ikutan pada 22 (Mei 2019) nanti. Dan kita focus untuk yang beragama islam kita laksanakan ibadah di bulan puasa di wilayah Sumedang sehingga nilai ibadahnya akan lebih daripada ke Jakarta yang tidak ada nilai ibadahnya,” tandas Dandim. (FITRI)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan pada acara memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dan Bakti TNI KKBPK (kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga) Kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cimalaka. Senin, 29 Juni 2020.

SUMEDANG

Peringati Harganas, Pemkab Sumedang Gelar Baksos dan Pelayanan KB Gratis

Pilihan Redaksi

Keren di Sumedang ada program Jaksa Masuk Pesantren

PENDIDIKAN

Sekolah Model dan Imbas, Ikuti Kegiatan Pendampingan Mutu Pendidikan

Pilihan Redaksi

Kader AMS Distrik Sumedang Banyak Nyaleg, Ini Tanggapan Sekum Pusat

Pilihan Redaksi

Komplen Belum Ditanggapi Padahal Setiap Hujan, Jaling di Betulan Ranggon Kerap Banjir

Persib Aing

Mantan Pemain Persipura Ini Akan Habisan-habisan Bela Persib

SUMEDANG

Santri Pesantren Al-Hikam Mussalafiyyah Doakan Cak Imin Menjadi Pemimpin Bangsa
Kepala UPTD Pasar Sumedang Kota, Iyep Iwan Warsito dan jajarannya memantau sejumlah harga dan kebutuhan pokok di Pasar Inpres Sumedang.

SUMEDANG

Daya Beli dan Kebutuhan Pokok di Pasar Inpres Masih Stabil