Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 31 Januari 2018 - 14:16 WIB

Zaenal Purnabakti, Sanusi Mawi Diangkat Jadi Plt Sekda



SUMEDANG – Mulai 1 Februari 2018, Pemerintah Kabupaten Sumedang tak memiliki sekretaris daerah. Karena H Zaenal Alimin memasuki masa purnabakti. Meski tak menyebutkan secara gamblang, siapa yang akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Sekda Sumedang, Bupati Sumedang H Eka Setiawan memastikan tidak akan ada kekosongan Sekda Sumedang.

”Mulai besok, tentunya saya harus segera menunjuk Plt nya Sekda. Dan insya Allah besok mulai jam 7 pagi sudah ada seorang Plt. Karena Surat Keputusannya sudah saya tandatangani juga,” kata Eka Setiawan.

Menurut bocoran dan telah digembar-gemborkan bupati selama ini, kemungkinan besar posisi Plt. Sekda akan diduduki H. Sanusi Mawi, yang saat ini menjabat kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapppeda). Terkait penunjukan Plt. Sekda, dikatakan Eka dirinya berharap besok para Kepala SKPD termasuk Camat yang ada di lingkungan Pemkab Sumedang agar hadir untuk diberikan arahan dari dirinya dan Plt. Sekda terpilih.

Baca Juga  Kodim 0610/Sumedang Gelar Sunatan Keliling

Dikatakan Eka lebih lanjut, terkait pensiunnya Zaenal Alimin dari jabatan Sekda juga tidak terlepas dari niat pencalonan Zaenal untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang tahun 2018. “Saya sampaikan setelah purnabakti, beliau (Zaenal) juga sama seperti saya, yaitu akan mengikuti kontestasi dalam Pilkada tahun 2018. Untuk itu, pada tanggal 15 Februari mendatang, selama masa cuti saya selaku Bupati, posisi Bupati Sumedang akan diduduki Pejabat Sementara dari Provinsi (Jawa Barat) sebelum saya kembali bertugas menjadi Bupati Sumedang pada tanggal 23 Juni 2018,” tutur Eka.

Baca Juga  Selama Aksi Buruh, Produktivitas Industri Tetap Berjalan

Perkataan Bupati waktu itu diamini Zaenal Alimin dengan mengatakan bahwa memang dirinya per tanggal 1 Februari 2018 akan memasuki masa pensiun atas permintaan sendiri, atau lebih dikenal dengan istilah pensiun dini. Hal tersebut ia lakukan berkaitan dengan keikutsertaan dirinya dalam Pilkada Sumedang Tahun 2018, yang apabila tidak ada aral melintang, seluruh Pasangan Calon termasuk dirinya dan juga Bupati Petahana Eka Setiawan akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kab. Sumedang pada tanggal 12 Februari 2018 mendatang menjadi Calon Bupati Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal pun menerima beberapa Cinderamata yang disampaikan oleh Bupati Eka serta para Kepala SKPD lainnya, dilanjutkan dengan bermushafahah bersama seluruh tamu undangan yang hadir saat itu. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan terobosan untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salahsatunya, melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian bersama Forum UMKM Kabupaten Sumedang membuka Gerai UMKM Sumedang IPP (GUMASEP). Senin, 30 Agustus 2021.

SUMEDANG

Program Gumasep Usaha Pemda Sumedang Fasilitasi Pemasaran UMKM

Pilihan Redaksi

[PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang: Kepadatan Arus Lalin Tidak Sampai Tomo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jabar di Kantor BPK Jabar, Kota Bandung, Senin (29/3/2021).

Nasional

Ledakan Kilang Balongan, Ridwan Kamil: Keselamatan Warga Adalah yang Utama

Pilihan Redaksi

Hari Pers Nasional 2018, Forkowas Gelar Pengajian

Pilihan Redaksi

Paguyuban Pasundan bangga ada televisi mengangkat Budaya Sunda
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menggelar jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (27/8/20).

Nasional

Jumat, Ridwan Kamil Jalani Penyuntikan Pertama Relawan Vaksin COVID-19
Kapolres Sumedang saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di Mapolres Sumedang. Kamis, 31 Desember 2020.

Halo Polisi

Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Sumedang Ajak Warga Taati Surat Edaran Bupati